NUGROHO CHRISTIJANTO, Mudah Membaur dengan Masyarakat

08 Juni 2017 13:53 / Humas PG / 5438x dilihat

"Yang tua dimuliakan, yang kecil dikasihi." Peribahasa itu tepat disematkan pada Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik (PG) Nugroho Christijanto. Ia adalah sosok yang pandai menempatkan diri di segala tempat dan situasi.

Orang nomor 1 di PG ini mudah sekali membaur dengan masyarakat biasa. Hal itu terlihat saat kegiatan Safari Ramadan dan buka bersama di sejumlah masjid Ring I perusahaan. Seperti buka bersama di masjid Roudlotul Abror, Desa Roomo, Kec. Manyar serta Safari Ramadan di masjid At Taqwa, Perum Pongangan Indah Kec. Manyar, Rabu 7 Juni 2017.

Jika di perusahaan Nugroho Christijanto menjadi komandan, tetapi di kegiatan ini Ia membaur. Dengan baju muslim biru dongker dan peci hitam bermotif silver, Dirut PG duduk di tengah-tengah jamaah, khidmat mendengarkan tausiah.

Dirut PG juga terlihat khusyuk menengadahkan kedua tangan, mengamini doa yang dipimpin oleh ulama desa setempat. Tak ada hidangan istimewa, maupun tempat duduk VIP. Apa yang disantap para jamaah juga dinikmati dengan lahap oleh Dirut PG.

Berkaca dari latar belakang, Dirut PG memang dibesarkan dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang guru di salah satu SMA di Cepu, Jawa Tengah. Berkat kedisiplinan dan kerja kerasnyalah yang mengantarkan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini di posisi sekarang.

Dalam suatu kesempatan, Dirut PG menyampaikan, sebagai seorang leader, Ia ingin bisa menjadi teman para karyawan untuk bersama-sama membawa perubahan. Ia juga ingin perusahaan yang dipimpinnya maju bersama masyarakat.*/isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 249x dilihat
03 Apr 2024