Dirut Tak Perlu Pengawalan Berlebihan

09 Juni 2017 09:50 / Humas PG / 5023x dilihat

Tak hanya mudah membaur dengan masyarakat biasa, Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik (PG) Nugroho Christijanto bukan sosok yang konservatif. Tidak pernah ada pengawalan yang berlebihan setiap kali mengikuti acara bersama masyarakat umum.

Cukup didampingi protokol yang mengatur jalannya kegiatan, dan beberapa petugas keamanan perusahaan, orang nomor 1 di PG itu sudah merasa cukup. Seperti terlihat saat acara Safari Ramadan dan Buka Bersama di beberapa masjid Ring I perusahaan di Bulan Puasa ini.

Salah satu contohnya ketika Buka Bersama di Masjid Roudlotul Jannah, Desa Tlogopojok, Kec. Gresik bebeberapa waktu lalu. Bus rombongan Dirut berhenti di Jalan Raya Gubernur Suryo. Dengan mengenakan baju muslim sederhana, Ia bersama Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG, Arif Fauzan berjalan berdua di barisan paling depan menuju lokasi acara.

Untuk sampai di masjid, Dirut harus menelusuri gang sekitar 200 meter. Tanpa pengawalan ekstra, Ia berjalan santai seraya menyapa setiap penduduk yang berpapasan.

Saking santainya, seorang anak enjoy bersepeda di samping Dirut. Beberapa lainnya bermain dan berlari-lari saat Dirut melintas. Dirut tidak memerlukan sterilisasi jalan, biarkan semua apa adanya.

Setiap tuan rumah yang menyambut, disalaminya tanpa terkecuali. Senyum ramah tak pernah luput tiap kali bertatap muka dengan warga.

Dalam sebuah kesempatan, Dirut menyampaikan, Ia dibesarkan dari keluarga yang sederhana dan disiplin. Keluwesannya bersosialisasi diperoleh dari mengikuti kegiatan Pramuka dari Sekolah Dasar (SD) Kelas III hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).*/isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 210x dilihat
03 Apr 2024