Merayakan HUT, PIKPG Tampilkan Potensi Organisasi

08 November 2016 12:02 / Humas PG / 5598x dilihat

Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Selasa tanggal 8 November 2016. Banyak sajian menarik dalam kegiatan itu. Semua tampilan yang ada adalah potensi yang dimiliki PIKPG.

Acara dibuka dengan penampilan grup Kulintang PIKPG. Selanjutnya pemutaran video profil PIKPG. Video itu menampilkan kegiatan di empat bidang PIKPG, diantaranya Bidang Organisasi, Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Budaya. Video ini juga menampilkan slide foto kegiatan dari masing-masing wilayah PIKPG.

Tampilan berikutnya ada tarian dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) PIKPG. Sebanyak 20 anak menari “Damar Kurung”. Mereka bergerak lincah sambil membawa miniatur damar kurung yang merupakan ikon Kabupaten Gresik. Setelah menari, lima penari cilik juga memberikan bunga kepada Ketua dan Wakil Ketua PIKPG.

Sebelum acara sambutan, grup Qosidah PIKPG juga tampil membawakan tiga lagu gambus. Grup ini sempat meraih juara III tingkat Jawa Timur dalam ajang yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Di luar gedung juga ada stan-stan bazar. Semua stan memajang hasil produksi anggota PIKPG, mulai dari tas, sandal, jajanan, kain batik, hiasan rumah seperti bantal kursi, vas bunga, pigura, serta aksesoris mulai dari kalung, gelang hingga anting.

Ketua PIKPG, Ria Nugroho Chritijanto dalam sambutannya menyampaikan, perayaan di Gedung Serbaguna Tri Dharma itu merupakan salah satu acara rangkaian HUT PIKPG yang ke-15.

Pada kegiatan ini, Ketua PIKPG mengajak anggota untuk mengenal PIKPG lebih baik lagi. Apa yang ditampilkan pada perayaan adalah potensi yang dimiliki PIKPG, mulai dari bazar hingga tampilan di panggung. Ini sesuai dengan filosofi PIKPG, “Dari kita, oleh kita dan untuk kita.”

Setelah memberikan sambutan, Ketua PIKPG memotong tumpeng bersama para Wakil Ketua PIKPG.

Selanjutnya, Ketua dan Wakil Ketua PIKPG memberikan hadiah surprise kepada anggota, di luar agenda, yaitu bersama-sama menyanyikan dua lagu, berjudul "Karena Cinta" by Joy Tobing dan “Cintaku” by Chrisye.

Pengurus PIKPG juga membagikan door prize melalui undian. Hadiah juga diberikan kepada para anggota yang bisa menjawab pertanyaan dari Ketua dan Wakil Ketua PIKPG.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024