Mendekatkan Diri Dengan Mitra Kerja

28 November 2011 08:17 / Hartono - Humas PKG / 726x dilihat

Ini merupakan kunjungan perdana kami para petani dan tim penyuluh lapangan ke PT Petrokimia Gresik, dengan maksud bersilaturahmi, mendekatkan diri antara konsumen dan produsen pupuk sebagai mitra kerja. Demikian disampaikan oleh Nuryo, koordinator PPL yang juga ketua rombongan kunjungan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri di wisma Kebomas (21/11).


Kunjungan para ketua dan anggota kelompok tani serta tim penyuluh lapangan berjumlah 57 orang ini diterima oleh perwakilan manajemen PT Petrokimia Gresik, yaitu Kabag Protokol, Ferryl RH, staf Departemen Penjualan Pupuk Retail Wilayah I (PRW I), staf Departemen Pelayanan & Komunikasi Produk (Yankomduk), dan staf dari PT Petrosida yang bertugas menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan dan pembasmian hama tanaman.


Dalam sambutannya, Ferryl RH berharap, hendaknya pertemuan ini nantinya dapat menambah wawasan mengenai produk pupuk PT Petrokimia Gresik dan aplikasinya, serta ada komunikasi timbal balik antara PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk dengan petani sebagai konsumen, sehingga adanya kendala di lapangan dapat segera dicarikan solusinya. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi bagi PT Petrokimia Gresik.


Menurut Nuryo, saat ini pemenuhan kebutuhan pupuk di Kediri, khususnya di kecamatan Kunjang berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Koordinator PPL kecamatan Kunjang ini berharap mudah-mudahan ke depannya juga demikian, PT Petrokimia Gresik tambah maju, penyediaan pupuk dan kemitraannya dengan petani tambah meningkat, sehingga pendapatan petani juga dapat meningkat.


Menanggapi hal tersebut, staf Yankomduk, Suryo, menegaskan bahwa stock pupuk untuk kebutuhan musim tanam satu (MT.1) untuk kabupaten Kediri pada posisi aman. Suryo juga berharap bahwa kunjungan ini dapat dilanjutkan di waktu-waktu mendatang. (Hartono)

Berita Terbaru

06 Jul 2020
04 Jul 2020
Petrokimia Gresik Tingkatkan Produktivitas Pertanian Di Gorontalo
04 Juli 2020 19:53 / Humas PG / 64x dilihat
03 Jul 2020
Penurunan Harga Gas Bumi Perkuat Daya Saing Petrokimia Gresik
03 Juli 2020 19:13 / Humas PG / 84x dilihat
02 Jul 2020
Logo Baru BUMN
02 Juli 2020 11:32 / Humas PG / 123x dilihat