Lolapil PG, Program Community Development di bidang pendidikan

07 November 2016 14:49 / Humas PG / 8861x dilihat

Seleksi Siswa Loka Pelatihan Ketrampilan (Lolapil) PT Petrokimia Gresik (PG) kejuruan operator industri kimia angkatan IX tahun 2016 yang dimulai pertengahan Juli 2016. Dari 2.623 orang pendaftar secara online melalui web perusahaan, terjaring sebanyak 119 siswa, dengan rincian sebagai berikut, 67 siswa dari lulusan SMA IPA, 13 siswa dari lulusan SMK Kimia, 20 siswa dari lulusan SMK Listrik 19 siswa dari lulusan SMK Mesin.

Pelantikan sebagai siswa Lolapil tersebut diadakan pada hari ini, Senin 7 November 2016, bertempat di Gedung Auditorium Departemen Pengembangan SDM. Acara tersebut dihadiri Direktur SDM&Umum PG, Rahmad Pribadi, serta pejabat Grade 1 dan 2 terkait.

Dalam sambutannya Rahmad menyampaikan bahwa dengan diterimanya siswa Lolapil ini diharapkan PT Petrokimia dapat melakukan Program Community Development di bidang pendidikan.

Ditambahkan juga bahwa Lolapil merupakan kegiatan yang memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan pengalaman magang di industri kepada para tenaga muda potensial yang berdomisili di sekitar Perusahaan pada khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya untuk dilatih menjadi tenaga yang terampil dan siap kerja.

Tahapan-tahapan yang harus diikuti siswa Lolapil, pertama Minggu Penyegaran (Minggar), membentuk karakter peserta Lolapil menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, mampu bekerja sama, mandiri serta pantang menyerah. Dilanjutkan Classroom untuk membekali peserta Lolapil tentang pengetahuan seputar perusahaan Petrokimia Gresik dan Proses yang terjadi di dalamnya. Dan terakhir OJT yang bertujuan untuk mempraktekan pengetahuan yang diperoleh selama proses classroom pada real condition di Petrokimia Gresik. isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 762x dilihat
22 Mar 2024