Lima Kali Raih Industri Hijau Level 5

12 Desember 2018 14:31 / Humas PG / 1999x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG), kembali menerima penghargaan Industri Hijau Level 5, atau yang tertinggi, dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Trofi dan Piagam Penghargaan Industri Hijau Level 5 diserahkan oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto kepada Direktur Produksi (Dirprod) PG, I Ketut Rusnaya di Jakarta, 12 Desember 2018. Bagi PG, penghargaan ini merupakan yang ke-5 kalinya secara berturut-turut, sejak tahun 2014.

Penghargaan Industri Hijau merupakan program tahunan Kementerian Perindustrian yang diberikan kepada Perusahaan Industri Nasional, yang dalam proses produksinya mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, penggunaan bahan baku dan energi yang ramah lingkungan serta terbarukan.

Program ini bertujuan memberikan motivasi kepada Perusahaan Industri dalam menerapkan Prinsip Industri Hijau; mensosialisasikan program Industri Hijau; dan menyiapkan Perusahaan Industri dalam pemenuhan Standar Industri Hijau (SIH). Klasifikasi penghargaan industri hijau dimulai dari peringkat 1 sampai dengan 5, yang merupakan peringkat tertinggi.

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan, saat ini industri hijau sudah menjadi tuntutan pasar seiring dengan semakin tingginya kepedulian pasar terhadap kelestarian lingkungan, dan pembangunan yang berkelanjutan.

Sebagai industri yang menggunakan teknologi canggih, proses produksi PG selalu berpatok pada efisiensi sumber daya dan pengelolaan lingkungan yang baik. Bahkan pengelolaan lingkungan yang dilakukan PG melebihi dari apa yang dipersyaratkan oleh peraturan atau beyond compliance. PG bertekad menjadi industri unggul yang dapat memberikan solusi pangan terhadap Indonesia, yaitu melalui berbagai produk pupuk, dan produk lainnya sebagai solusi agroindustri.

Dirprod PG, I Ketut Rusnaya menyampaikan, Industri Hijau Level 5 ini merupakan pengakuan tertinggi dari pemerintah atas komitmen manajemen Petrokimia Gresik, yang selama ini sudah melakukan efisiensi dalam proses produksi dan pengelolaan lingkungan yang baik dan berkelanjutan.

Selain mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, PG juga mendapat apresiasi secara langsung dari Menteri Perindustrian RI, karena berhasil meraih penghargaan Industri Hijau Level 5 dalam 5 (lima) tahun berturut-turut. Menurut Menteri, ini membuktikan konsistensi dan kontinuitas dalam menerapkan industri hijau. Hartono.

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 70x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 71x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 102x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 134x dilihat