Level Up Soft Skill bersama Direktur Sumber Daya Manusia Pupuk Indonesia

20 September 2022 13:48 / Komunikasi Korporat PG / 3548x dilihat

Selasa, 20 September 2022 – Dalam rangka untuk mendukung Human Capital yang berkelas dunia dengan membangun “Hard Competency dan Soft Competency menjadi Core Competency”, Direktur Sumber Daya Manusia Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan hadir sebagai pemateri pada mini course Soft Skill Training Personal Development & Town Hall Meeting” yang bertempat di Wisma Kebomas, Petrokimia Gresik. Mini course kali ini diikuti oleh grade I dan Grade II serta dihadiri oleh jajaran Direksi.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, berharap acara ini dapat meningkatkan soft skill para leaders dan staff Petrokimia Gresik menjadi lebih unggul. “Yang terbaik dan unggul menjadi leader atau inovator karena inovasi menjadi salah satu kunci daripada seseorang atau organisasi dibidangnya masing-masing”, terang Direktur Utama Petrokimia Gresik pada sambutannya.

Mini Course kali ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas yaitu harus memahami value pada diri sendiri, kompetensi perilaku yaitu knowledge, skill, attitude (KSA) dalam mengelola sistem manajemen menganut sistem berbasis kompetensi dan kinerja. Dalam berkarir harus memiliki short term dan long term target agar dapat menentukan arah jalannya karir.

“Seluruh karyawan BUMN jika ingin develop your self itu tanggung jawab kita sendiri, karena karir itu tanggung jawab individual. Jika nanti anda tidak berkembang jangan nunjuknya ke atasan ataupun perusahaan karena karir itu tanggung jawab sendiri”, Ujar Tina T. Kemala Intan saat menjelaskan isi dari materinya.

Setelah melakukan mini workshop, pada sore harinya Tina T. Kemala Intan melanjutkan pemaparannya dalam Town Hall Meeting Bersama seluruh karyawan Petrokimia Gresik secara hybrid. Dalam pemaparannya, Tina T. Kemala Intan juga memberikan berbagai kiat-kiat untuk meningkatkan kualitas diri para Insan Petrokimia Gresik. (FRR/MIR/WA)