Khitan Gratis Petrokimia Gresik Diikuti 23 Anak

02 Desember 2020 07:40 / Humas PG / 662x dilihat

Petrokimia Gresik bekerjasama dengan RS Grha Husada menggelar kegiatan sosial Khitan Gratis New Normal tahun 2020. Agenda Khitan yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara massal, pada tahun 2020 ini diselenggarakan dengan tata pelaksanaan yang berbeda. Khitan Gratis New Normal dilaksanakan pada Senin – Selasa, 30 November sampai 1 Desember 2020, diikuti 23 anak dari wilayah sekitar perusahaan.

Konsep Khitan Gratis New Normal mengusung promosi untuk tidak perlu takut beraktifitas di musim pandemi Covid-19, asal selama dan semua aktivitas dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimulai dari proses pendaftaran yang dilakukan secara online, pemanfaatan aplikasi messaging untuk penyampaian informasi hingga saat khitan dilaksanakan. Semuanya dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tindakan khitan program CSR Petrokimia Gresik ini dilakukan di RS Grha Husada. Peserta dan pendamping wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gedung rumah sakit. Proses daftar ulang disertai dengan pemeriksaan kesehatan awal berupa suhu tubuh dan rapid test antibodi. Hanya peserta dengan hasil non-reaktif yang dapat dikhitan. Sedangkan untuk peserta dengan hasil reaktif diarahkan menuju puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Peserta kemudian menuju ke meja inform concent untuk mencatatkan riwayat kesehatan lebih detil, sebelum menuju ke ruang khitan. Ada 3 (tiga) ruang khitan yang disediakan, masing-masing dengan 2 (dua) orang petugas. Proses khitan pun dimonitor langsung oleh dokter spesialis bedah, dr Caesar Ayudha, Sp.B.

Keseluruhan petugas wajib menggunakan APD lengkap. Ruang tindakan di persiapkan dengan jendela terbuka untuk mempermudah pertukaran udara di ruangan, dan memperkecil potensi penyebaran aerosol. Ruangan dibersihkan dan didesinfeksi setiap khitan selesai dilaksanakan.

Peserta khitan juga mendapatkan bingkisan celana khitan dan sarung, serta uang saku masing-masing Rp250 ribu. Selain itu juga fasilitas untuk melakukan kontrol pasca khitan di RS Grha Husada dengan ketentuan wajib menerapkan protokol kesehatan secara tepat. Anggun CSR

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 52x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 86x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 112x dilihat