Jatim Borong 12 Emas Kejurnas Petrokimia Gresik

22 November 2013 09:26 / http://www.antarajatim.com / 3019x dilihat
Penulis : Didik Kusbiantoro
Gresik (Antara Jatim) - Tuan rumah Jawa Timur merajai arena kejuaraan nasional senam Piala Petrokimia Gresik setelah hingga hari kedua perlombaan di GOR Tridharma Gresik, Rabu, mampu memborong 12 medali emas, tujuh perak dan dua perunggu.

Sukses pesenam Jatim tersebut sudah melebihi target tujuh keping emas yang dicanangkan Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Jatim pada kejuaraan yang baru pertama kali digelar BUMN pupuk PT Petrokimia Gresik itu.

Pada hari kedua yang melombakan 10 nomor final senam artistik, pesenam-pesenam tuan rumah mampu menyabet delapan keping emas, menggenapi perolehan empat emas yang diraih pada perlombaan sehari sebelumnya.

Adapun dua medali emas yang lepas ke daerah lain masing-masing di nomor kuda palang putra yang direbut atlet Lampung, Meiyusi Ade Putra, setelah mengungguli pesenam Jatim, M Tri Saputra.

Selanjutnya pada nomor meja lompat, Metri Suryani asal Jambi berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dan berhak atas medali emas, sementara wakil Jatim Bella Sindi Aurella hanya berada di peringkat keempat.

"Kami sangat gembira karena anak-anak tampil luar biasa dan berhasil melampaui target medali emas dari Persani Jatim," kata pelatih tim senam Jatim, Indra Sibarani.

Amalia Fauziah menjadi bintang dengan menyumbangkan empat medali emas untuk Jatim dari nomor artistik, sementara tiga pesenam putra yakni Agus Adi Prayoko, Ferrous One dan Tri Saputra masing-masing meraih dua medali emas.

Agus Adi Prayoko menjadi yang terbaik di nomor meja lompat dan gelang-gelang, kemudian Ferrous One merajai nomor lantai dan palang tunggal, serta Tri Saputra berjaya di nomor palang sejajar dan segala alat.

Persaingan perebutan medali emas kejurnas akan kembali berlanjut pada hari ketiga, Kamis (21/11), yang dijadwalkan melombakan senam ritmik.

"Selama ini, senam ritmik menjadi andalan DKI Jakarta sehingga kami tidak membebani anak-anak dengan target khusus. Namun, peluang untuk menambah medali emas tetap terbuka," ujar Indra Sibarani.

Kejurnas senam Petrokimia Gresik yang berlangsung sejak Selasa (19/11), diikuti sekitar 91 atlet dari 13 provinsi dengan memperebutkan total sebanyak 30 medali emas. (*)

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 42x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 46x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 82x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 103x dilihat