Jalan Sehat dan Bantuan Bibit Cabe

28 Agustus 2017 10:17 / Humas PG / 5022x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar acara Jalan Sehat Bersama Masyarakat Sekitar Instalasi Penjernihan Air Gunungsari, Surabaya, 27 Agustus 2017. Acara ini diikuti oleh ratusan warga dari Kelurahan Gunungsari dan Jajar Tunggal, Kecamatan Dukuh Pakis dan Wiyung, utamanya warga RW 1 Jarsongo, RW 2 Rumdismar, dan RW 3 Jogoloyo.

Selain diikuti oleh warga dan pejabat setempat, jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PG ke-45 dan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini juga diikuti oleh Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto beserta istri, dan Direktur Teknik & Pengembangan PG, Arif Fauzan beserta istri.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan bibit cabe unggul “Petro Chili” sebanyak 5 ribu pohon kepada warga RW 1 Jarsongo, RW 2 Rumdismar, dan RW 3 Jogoloyo. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dirut PG, Nugroho Christijanto dan Dirtekbang PG, Arif Fauzan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan harmonis antara PG dengan masyarakat sekitar daerah operasional PG.

17an Perumdin PG

Sementara di malam sehari sebelumnya (26/8), juga dalam rangka ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-72, warga perumahan dinas Petrokimia Gresik (PG), mengadakan malam hiburan. Kegiatan ini diisi dengan lomba memasak nasi dan mie goreng, karena yang memasak adalah para bapak, membuat keseruan-keseruan terjadi. Dalam lomba tersebut bukan hanya rasa masakan yang menjadi penentu kemenangan, namun teknik memasak dan penyajian juga menjadi bagian dari penilaian.

Setiap warga memberikan dukungan kepada tim pembuat nasi goreng dan mie goreng dari RT masing-masing. Kesan hangat dan sederhana mewarnai perayaan kemerdekaan kali ini, nampak ibu-ibu dan anak kecil berlarian sambil menikmati musik dan makanan. Warga dengan rileks duduk beralaskan terpal di taman perumahan yang memiliki 8 (delapan) rukun tetangga dan masuk dalam lingkungan rukun warga 03 kelurahan Karangturi.

Pada kesempatan ini Dirut PG, Nugroho Christijanto ikut berpatisipasi sebagai tim pembuat mie goreng. Rupanya Dirut PG piawai dalam hal memasak meski tak menjadi juara pertama namun kebersamaan yang di bangun dengan warga perumahan menjadi momen indah di malam minggu tersebut (26/8). Acara ditutup pukul 22.00 dengan pembagian hadiah dan bernyayi dan joged bersama. Hartono/Ara/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 787x dilihat
22 Mar 2024