Gresik menjadi Posko Penyelenggaraan BUMN Untuk Negeri

19 Agustus 2015 09:13 / http://www.antarajatim.com / 5545x dilihat

"Ditunjuknya Gresik sebagai posko penyelenggaraan kegiatan BUMN di Jawa Timur karena Kementerian BUMN menunjuk PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai koordinator pelaksana untuk provinsi Jawa Timur".

Gresik, (Antara Jatim) - Kabupaten Gresik, Jawa Timur dijadikan sebagai lokasi pusat posko penyelenggaraan Kementerian BUMN di wilayah Jatim dalam rangka peringatan HUT ke-70 RI yang bertema "BUMN Hadir Untuk Negeri".

Ketua pelaksana kegiatan BUMN wilayah Jawa Timur, Nugroho Purwanto, Minggu mengatakan ditunjuknya Gresik sebagai tempat posko penyelenggaraan kegiatan BUMN di Jawa Timur karena Kementerian BUMN menunjuk PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai koordinator pelaksana untuk provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, kata Nugroho, PT Pupuk Indonesia (Persero) menunjuk PT Petrokimia sebagai pelaksana teknis kegiatan, dan lokasi Petrokimia berada di Kabupaten Gresik, sehingga wilayah itu menjadi pusat atau posko untuk penyelenggaraan "BUMN Hadir Untuk Negeri" Jawa Timur yang dikoordinaskan oleh Pupuk Indonesia.

Dikatakannya, setiap rayon dikoordinasi oleh satu BUMN yang pemilihannya mempertimbangkan letak geografis dan tempat usaha, serta setiap rayon terdiri dari dua hingga tiga kabupaten/kota.

Selain Petrokimia, juga ada PT PAL Indonesia dan PT Permodalan Nasional Madani (PMN) yang ditunjuk menjadi panitia bersama untuk koordinator rayon 1 Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan dan Bangkalan.

"Di Jawa Timur dibagi menjadi 16 rayon. Dan untuk Petrokimia ini juga menjadi bagian dari peringatan HUT ke-43 Petrokimia," ucap Nugroho yang juga menjabat direktur Komersil PT Petrokimia Gresik.

Sementara untuk kegiatanya, Nugroho menjelaskan sesuai arahan Kementerian BUMN, kegiatanya terdiri dari jalan sehat, pemutaran film layar tancap, upacara peringatan HUT RI, perlombaan rakyat, bedah rumah veteran, bantuan fasilitas laboratorium SMK, program siswa mengenal nusantara, serta pameran industri.

"Di Gresik puncak acara akan digelar pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2015 dengan kegiatan Jalan Sehat 4 kilometer (Minggu 16 Agustus 2015) bertempat (start/finish) di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik," katanya.

Kemudian, acara dilanjutkan pada malam harinya dengan memutar film menggunakan layar tancap yang bertema nasionalisme atau cinta tanah air, yang dan diputar mulai pukul 19.00 WIB di Desa Lumpur, Gresik.

"Tiga film layar lebar sudah kita siapkan untuk nanti malam, yakni Garuda Di Dadaku, Laskar Pelangi dan Bendera," katanya.(Abdul Malik Ibrahim / Tunggul Susilo)

http://www.antarajatim.com/lihat/berita/162680/gresik-jadi-posko-penyelenggaraan-bumn-untuk-negeri

Berita Terbaru

28 May 2020
NPK Phonska Plus Dongkrak Produktivitas Hingga 60% Di Gorontalo
28 Mei 2020 12:45 / Humas PG / 139x dilihat
22 May 2020
Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan 12 Ribu Paket Beras Melalui Pemprov Jatim
22 Mei 2020 19:50 / Humas PG / 245x dilihat
20 May 2020
Bantuan Untuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan
20 Mei 2020 16:48 / Humas PG / 265x dilihat
20 May 2020
Edukasi Tepat, Produktivitas Meningkat
20 Mei 2020 16:15 / Humas PG / 195x dilihat