Dir SDM & Umum PG: Petro Muda Harus Menjadi Motor Tranformasi PG

16 September 2016 08:54 / Humas PG / 5025x dilihat

Peserta program Petro Muda Masuk Desa (PMMD) Kabupaten Lombok Timur melaksanakan sosialisasi produk PT Petrokimia Gresik (PG). Kegiatan ini dilakukan di hadapan petani Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Lombok Timur, Kamis (15/9/2015). Direktur SDM & Umum PG, Rahmad Pribadi juga turut menyaksikan.

Salah satu kegiatan di PMMD adalah memberikan sosialisasi. Menurut Rahmad Pribadi, kegiatan ini tidak hanya mendidik Petro Muda untuk belajar persuasif, tapi lebih dikenalkan pada seni mengetahui apa yang tidak ketahui.

“Dalam sebuah presentasi atau sosialisasi kita pasti akan menjawab pertanyaan. Tidak semua yang ditanyakan audiens kita tahu. Selalu belajar sebelum presentasi, sehingga lebih kaya ilmu dan mengerti pasar,” ujar Rahmad Pribadi.

Selama mengikuti PMMD dua bulan ini harapannya Petro Muda bisa dekat dengan konsumen. Tidak hanya secara fisik tapi juga pemikiran dan hatinya harus lebih dekat dengan pasar.

“Pada akhirnya Petro Muda harus menjadi motor transformasi budaya di PG. Transformasi budaya yang dimaksud adalah insan PG dekat dengan pasar. Apalagi sekarang struktur organisasi di PG sudah lebih dekat dengan pasar, khususnya di Direktorat Pemasaran,” kata Rahmad Pribadi.

Rahmad Pribadi mengatakan sejak berdiri tahun 1972, PG adalah organisasi yang selalu transformatif, inovatif, dan mampu menghadapi tantangan. Petro Muda akan menambah warna yang baru. Masa depan cerah PG ada di Petro Muda. Melalui PMMD, Petro Muda mempunyai kesempatan untuk menjadi transformatif leader.

Tujuan akhirnya sebanyak semua karyawan PG adalah agen pemasaran atau brand ambassador. Siapapun yang ditanyai tentang PG bisa menjawab dengan baik.

“Kita mengantarkan Petro Muda ini menjadi pemimpin yang lebih baik dari kita nanti. Itulah kenapa PMMD dibuat. Pejabat grade 5 di PG, jumlahnya 1.200 orang. Paling tidak lima tahun program PMMD berjalan, 25 persennya akan diisi lulusan PMMD,” pungkas Rahmad Pribadi.*/isp.-

Berita Terbaru

18 Apr 2024
Tim Proliga 2024 Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Resmi Diluncurkan, Optimis Juara I
18 April 2024 10:40 / Komunikasi Korporat PG / 483x dilihat
06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 331x dilihat