Dir SDM & Umum PG: Petro Muda Harus Menjadi Motor Tranformasi PG

16 September 2016 08:54 / Humas PG / 2152x dilihat

Peserta program Petro Muda Masuk Desa (PMMD) Kabupaten Lombok Timur melaksanakan sosialisasi produk PT Petrokimia Gresik (PG). Kegiatan ini dilakukan di hadapan petani Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Lombok Timur, Kamis (15/9/2015). Direktur SDM & Umum PG, Rahmad Pribadi juga turut menyaksikan.

Salah satu kegiatan di PMMD adalah memberikan sosialisasi. Menurut Rahmad Pribadi, kegiatan ini tidak hanya mendidik Petro Muda untuk belajar persuasif, tapi lebih dikenalkan pada seni mengetahui apa yang tidak ketahui.

“Dalam sebuah presentasi atau sosialisasi kita pasti akan menjawab pertanyaan. Tidak semua yang ditanyakan audiens kita tahu. Selalu belajar sebelum presentasi, sehingga lebih kaya ilmu dan mengerti pasar,” ujar Rahmad Pribadi.

Selama mengikuti PMMD dua bulan ini harapannya Petro Muda bisa dekat dengan konsumen. Tidak hanya secara fisik tapi juga pemikiran dan hatinya harus lebih dekat dengan pasar.

“Pada akhirnya Petro Muda harus menjadi motor transformasi budaya di PG. Transformasi budaya yang dimaksud adalah insan PG dekat dengan pasar. Apalagi sekarang struktur organisasi di PG sudah lebih dekat dengan pasar, khususnya di Direktorat Pemasaran,” kata Rahmad Pribadi.

Rahmad Pribadi mengatakan sejak berdiri tahun 1972, PG adalah organisasi yang selalu transformatif, inovatif, dan mampu menghadapi tantangan. Petro Muda akan menambah warna yang baru. Masa depan cerah PG ada di Petro Muda. Melalui PMMD, Petro Muda mempunyai kesempatan untuk menjadi transformatif leader.

Tujuan akhirnya sebanyak semua karyawan PG adalah agen pemasaran atau brand ambassador. Siapapun yang ditanyai tentang PG bisa menjawab dengan baik.

“Kita mengantarkan Petro Muda ini menjadi pemimpin yang lebih baik dari kita nanti. Itulah kenapa PMMD dibuat. Pejabat grade 5 di PG, jumlahnya 1.200 orang. Paling tidak lima tahun program PMMD berjalan, 25 persennya akan diisi lulusan PMMD,” pungkas Rahmad Pribadi.*/isp.-

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 52x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 86x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 112x dilihat