BOD PG Peduli K3

15 Februari 2016 19:38 / Humas PG / 4323x dilihat

Bertempat di Fire ground PT Petrokimia Gresik (PG) kampanye Bulan K3 Nasional 2016 dimulai pada hari Senin, 15 Februari 2016. Hal ini dimaksud dalam rangka pemahaman aspek-aspek dan budaya K3 dalam perusahaan, dengan demikian selaras dengan tema bulan kampanye K3 tahun ini yaitu “Tingkatkan budaya K3 untuk mendorong produktivitas dan daya saing di pasar internasional”.

Dalam laporannya Moh. Zaid, Ketua Panitia kegiatan ini dan juga sebagai Manager LK3 menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan bulan kampanye K3 Nasional, dimulai dengan upacara bendera yang telah dilakukan 12 Januari 2016, pemasangan spanduk, poster, bendera K3 serta berbagai perlombaan meliputi lomba PMK, lomba BA (Breathing Apparatus), P3K, cerdas cermat K3, fotografi, karya tulis dan poster yang kegiatan lombanya dimulai hari ini.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh unit kerja terkait, anak perusahaan, perusahaan sekitar, K3PG dan kontraktor yg bekerja di Petrokimia Gresik serta perwakilan siswa SMA / SMK sekitar perusahaan. Peserta lomba PMK dan BA 73 regu meningkat 12% dibanding tahun lalu. 43 regu departemen internal, 30 regu dari external, khusus perserta peserta external ada peningkatan 20 %.

Zaid menambahkan bahwa Trainning Centre K3 Petrokimia Gresik memiliki fasilitas penyelamatan korban di ruang gelap, pemadaman api di bak minyak, pemadaman tangki minyak dan pemadaman parit, pemadaman pipa bertekanan, dll.

Nugroho Christijanto - Dirut PG dalam sambutannya menekankan bahwa seluruh karyawan harus berperan secara aktif dan senantiasa merefresh tentang pentingnya aspek K3 di dalam pelaksanaan menjalankan kegiatan perusahaan. Ditambahkan bahwa K3 harus ‘built in’ dalam diri setiap insan PT Petrokimia Gresik. Hal ini tidak hanya berlaku bagi karyawan namun segenap pemangku kepentingan / mitra kerja PT Petrokimia Gresik. Sehingga kedepannya sebagaimana motto K3 perusahaan yaitu ‘Safety start with me’, kegiatan safety benar-benar dimulai dari diri masing-masing dan mewarnai setiap kegiatan sehari-hari.

Dalam rangkaian acara pembukaan bulan Kampanye K3 Nasional di Petrokimia Gresik ini diramaikan dengan kegiatan pemadaman bak minyak oleh jajaran Direksi, Srikandi Petrokimia Gresik dan Juara PMK tahun yang lalu serta tidak lepas dengan hiburan elekton dan pembagian doorprize. (isp)

Berita Terbaru

27 Jul 2021
Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong-Royong Untuk 3.179 Peserta
27 Juli 2021 09:00 / Komunikasi Korporat PG / 116x dilihat
20 Jul 2021
Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp682 Juta, Salurkan Hewan Kurban Untuk Sekitar Perusahaan
20 Juli 2021 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 208x dilihat