Annual Report PT Petrokimia Gresik Kembali Berprestasi di Tingkat Dunia

29 Februari 2016 09:04 / Humas PG / 4687x dilihat

Memasuki Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), PT Petrokimia Gresik terbukti mampu memenangkan persaingan internasional serta dengan bangga mengumumkan bahwa Laporan Tahunan (Annual Report) tahun 2014 yang diterbitkan meraih Ranking Kedua (Top 50 Worldwide) dan Platinum Award dalam kompetisi prestisius berskala internasional yaitu 2014/15 Vision Awards Annual Report Competition (Vision Awards) yang diselenggarakan oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP) di Florida, Amerika Serikat. PT Petrokimia Gresik berhasil mengalahkan pesaing-pesaing berat di antaranya Incheon International Airport Corporation dan Samsung Engineering dari Korea Selatan, United States Department of State dan Department of Defense dari Amerika Serikat, serta Shanghai Industrial Urban Development Group Limited dari Hongkong. Dalam kategori industri kimia (Chemicals), PT Petrokimia Gresik berhasil mengungguli Acron Group dari Rusia, The Dow Chemical Company dari Amerika Serikat, dan Clariant International AG dari Jerman.

Annual Report 2014 PT Petrokimia Gresik dengan tema “Sustainable Development Leads to Success Towards The ASEAN Economic Community” (Pengembangan Berkelanjutan Membuahkan Keberhasilan Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN) di ajang kompetisi yang diikuti sekitar 8.000 peserta dari 23 negara tersebut berhasil memenangkan Penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian oleh para pakar yang berpengalaman dan terakreditasi dalam bidang komunikasi atas perusahaan-perusahaan dari berbagai jenis industri serta skala organisasi, termasuk peserta dari perusahaan-perusahaan besar dunia yang diranking oleh Majalah Fortune (Fortune 500). Hasil penjurian kompetisi ini diumumkan pada tanggal 22 Februari 2016 di website resmi LACP (www.lacp.com). Annual Report 2014 PT Petrokimia Gresik berhasil memenangkan empat penghargaan sekaligus yaitu Ranking Kedua Top 50 Worldwide (kategori Overall), Platinum Award kategori industri Chemicals (Juara 1 Industri), Best Report Financials Worldwide, dan Gold Award kategori industri Government (Badan Usaha Milik Negara). Sebelumnya PT Petrokimia Gresik melalui Departemen Akuntansi juga telah dianugerahi Penghargaan “Penyampaian Laporan Keuangan Bulanan Terbaik” dari PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku pemegang saham, dimana PT Petrokimia Gresik berhasil mengungguli anak-anak perusahaan lainnya dari perusahaan holding pupuk terbesar di Indonesia tersebut. Kinerja tersebut turut mendukung Key Performance Indicator (KPI) perusahaan dalam hal penyampaian Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan. Di antara anggota holding, PT Petrokimia Gresik adalah pelopor dalam keikutsertaan kompetisi Annual Report tingkat internasional. Jejak langkah PT Petrokimia Gresik tersebut juga mulai diikuti oleh PT Pupuk Indonesia (Persero).

Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) 2014 PT Petrokimia Gresik dengan tema “Adding Value to Environment for Sustainable Life” (Memberi Nilai Tambah Lingkungan untuk Keberlanjutan Kehidupan) juga berhasil meraih Gold Award dalam kategori industri kimia (Chemicals) di ajang kompetisi Vision Awards, meningkat dari tahun lalu yang hanya mendapatkan Bronze Award. Dalam usaha meningkatkan daya saing perusahaan dan kompetensi karyawan di era MEA serta mendukung pencapaian KPI perusahaan, 4 (empat) orang karyawan di Departemen Akuntansi pada tahun 2015 telah mendapatkan sertifikasi dari National Center for Sustainability Reporting yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda sebagai Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS).

Selanjutnya, Annual Report dan Sustainability Report 2014 PT Petrokimia Gresik juga diikutsertakan dalam 2016 Asia-Pacific Stevie Awards. Ajang kompetisi di tingkat Asia Pasifik ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari 22 negara. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada bulan April 2016 dan acara penyerahan penghargaan direncanakan akan dilaksanakan di Sydney, Australia pada bulan Mei 2016.

Untuk melihat pengumuman pemenang 2014/15 Vision Awards Annual Report Competition dapat mengunjungi tautan berikut: http://www.lacp.com/201415visi... (Taufik Aldila Armaputra)

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 52x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 86x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 112x dilihat