AJG dan GCS Dipimpin Nakhoda Baru

06 April 2016 06:59 / Humas PG / 10268

Sejumlah anak perusahaan di bawah Yayasan Petrokimia Gresik (YPG) dipimpin nakhoda baru. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Kendedes Graha Sarana Petrokimia Gresik, Selasa (5/4/2016).

Pergantian direksi anak perusahaan PG antara lain: Direktur Utama PT Gresik Cipta Sejahtera (GCS) diserahkan dari Salam Martodiputro kepada Joko Utomo. Direktur Komersial PT GCS diserahkan kepada Eko Setiyono, setelah sebelumnya dijabat Suwondo Sujiwo.

Pergantian direksi juga terjadi di PT Aneka Jasa Grhadika (AJG). Dirut PT AJG saat ini dijabat oleh Nur Salim, setelah sebelumnya dijabat oleh Misadi Sumargo. Kemudian jabatab Direktur Keuangan PT AJG diserahkan dari Mulyono kepada Taufik Aldila.

Terakhir adalah pergantian direksi PT Petro Graha Medika (PGM). Direktur Keuangan PT PGM diserahkan kepada Maindini Krisnawati, setelah sebelumnya dijabat Singgih Prianto yang merangkap juga sebagai Direktur Utama PT PGM.

Direktur keuangan PG, Pardiman dalam sambutannya mengatakan, pemilihan direksi baru itu dilaksanakan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 31 Maret-1 April. Dirkeu PG berharap direksi yang baru ini mampu membawa perusahaan berkembang terus.

Sebagai pedoman direksi baru, Dewan Pembina dalam hal ini Direksi PG menyampaikan beberapa poin, diantaranya meminta direksi baru membuat rencana jangka panjang perusahaan, memperbaiki sistem kinerja untuk menghasilkan output yang bernilai tambah, membuat tata kelola perusahaan untuk dijalankan secara konsisten, fokus pada bidang bisnis, dan mencari terobosan baru.

Dirut PT GCS, Joko Utomo mengungkapkan akan melakukan terobosan dalam bisnis perdagangannya, yaitu mencari sumber pasokan barang dari luar negeri atau impor. Dengan impor, harga pasokan bisa lebih murah.

Produk yang akan diimpor diantaranya pupuk ZA, KCL, rock phosphate. Produk itu untuk memenuhi kebutuhan perkebunan, jumlahnya juga sangat besar. "Selama ini dipenuhi importir dari Medan dan Lampung. Kita akan masuk ke sana," terang Dirut PT GCS.

Selain impor, pihaknya akan melakukan ekspor. "Produk kita sangat banyak, dan mampu bersaing dengan produk lain. Karena itu, kita akan melakukan ekspansi dengan ekspor," ujar Dirut PT GCS.

Mukhammad Rizal, Ketua Yayasan PG, berharap dengan pergantian direksi ini, kinerja anak perusahaan bisa meningkat. "Teman-teman yang dipilih ini kan memiliki pengalaman di tempat lain. Kita berharap ada terobosan-terobosan yang mampu meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

Nur Salim, Dirut PT AJG mengaku optimistis bisa membawa perusahaannya lebih baik.

"Kita siapkan listing recovery plan, saat ini kan kondisi AJG masih belum bisa sesuai target. Dengan mengetahui permasalahannya, bisa segera dicarikan solusi, sehingga bisa lebih sehat. Saya optimistis AJG bisa lebih baik," ujar Dirut PT AJG.(Faisal Alfarokhi)

Berita Terbaru

Jadual Proliga 2020 di Gresik
24 Feb 2020
Jadual Proliga 2020 di Gresik
24 Februari 2020 13:46 / Humas PG / 35
Penggunaan Merek Dagang
21 Feb 2020
Penggunaan Merek Dagang
21 Februari 2020 11:03 / Humas PG / 86
Lomba K3 Masyarakat Sekitar Perusahaan
21 Feb 2020
Lomba K3 Masyarakat Sekitar Perusahaan
21 Februari 2020 10:03 / Humas PG / 68
Petrokimia Gresik Dukung Pelaksanaan Kartu Petani Berjaya di Lampung
19 Feb 2020
Petrokimia Gresik Dukung Pelaksanaan Kartu Petani Berjaya di Lampung
19 Februari 2020 19:11 / Humas PG / 93