18 SMA Sederajat Ikuti Lomba P3K dan Poster K3 di PG

23 Februari 2017 14:34 / Humas PG / 5491x dilihat

Dalam rangkaian peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional, PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar lomba poster dan Penanganan Pertama pada Kecelakaan (P3K). Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna Tri Dharma PG pada 23 Februari 2017. Pesertanya adalah pelajar dari 18 SMA sederajat di Gresik.

Pujo Siswoyo, Ketua Pelaksana Lomba P3K dan Poster menyampaikan, peserta lomba adalah pelajar dari sekolah binaan PG. Lomba tahun ini adalah lomba kedua, diharapkan bisa dilaksanakan rutin tiap tahun.

Tim yang mengikuti lomba P3K terdiri empat pelajar dan satu guru pendamping. Lomba P3K terdiri dari dua babak, yaitu tulis dan praktik. Sedangkan untuk babak praktik dibagi penanganan kasus ringan dan berat.

"Kasus ringan menangani luka lecet, untuk kasus berat memberikan bantuan hidup. Komposisi penilaiannya, tulis 40%, luka ringan 20%, sedangkan luka berat 40%," tandasnya.

Sementara untuk Lomba Poster K3 ada dua peserta dan satu guru pendamping untuk setiap timnya. Lomba poster ada dua kategori, yaitu kategori poster manual dan digital.

Tujuan dari lomba ini adalah mengenalkan K3 kepada pelajar di sekitar perusahaan. Sehingga menambah pengetahuan, wawasan, dan skill.

Ilmi Rizky Hakiki, Guru Pendamping Tim Poster dari SMK Yasmu Manyar mengaku senang peserta didiknya bisa mengikuti lomba ini. Lomba ini menjadi ajang bagi pelajar untuk unjuk kebolehan.

"Kami menyiapkan tim dengan baik sebelum mengikuti lomba. Ini tahun pertama sekolah kami mengikuti lomba ini. Mudah-mudahan bisa berpartisipasi lagi di tahun-tahun berikutnya," ujar Guru Multimedia tersebut.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024