Untuk Meningkatkan Keterampilan

24 Desember 2013 15:21 / Humas PKG / 7029x dilihat

Seluruh peserta dinyatakan lulus dan hasil pekerjaannya sudah bisa dipasarkan. Selain itu tampilan peserta dalam berbusana sudah jauh lebih maju dibanding saat pembukaan pelatihan. Demikian laporan yang disampaikan oleh Tachiyat, Kepala Sub Bagian Operasional BLK Bojonegoro pada acara penutupan Kursus Menjahit bantuan program CSR PT Petrokimia Gresik (PKG) untuk warga Desa Bedahan dan Desa Trepan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan (13/12/13).

Pelatihan yang berlangsung selama satu bulan ini diikuti 60 ibu-ibu dan remaja putri, masing-masing 30 peserta dari Desa Bedahan dan dari Desa Trepan. Kursus menjahit yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro ini pembukaan secara resminya dilakukan oleh Camat Babat, Jarwito di Balai Desa Bedahan pada Nopember yang lalu (14/11/13). Pada kesempatan tersebut, Camat Babat menyampaikan terima kasih kepada PKG yang selama ini sudah memberikan bantuan pelatihan maupun dana pembangunan sarana dan prasarana desa di jalur pipa penjernihan air PKG ini.

Acara penutupan Kursus Menjahit dilakukan oleh Manager Humas PKG, M. Sayuti didampingi Kabag Operasional Dep. KBL PKG, Hadi Kusmianto, serta Kepala Desa Trepan, Baiti. Dalam sambutannya, M. Sayuti berharap agar skill yang sudah diperoleh ibu-ibu warga Trepan dan Bedahan dalam pelatihan menjahit bisa dikembangkan dan bisa menambah income keluarga.

Selain mengadakan pelatihan, PKG juga memberikan hibah mesin jahit, masing-masing sebanyak 15 unit kepada Desa Bedahan dan Desa Trepan. “Hibah mesin jahit ini agar dapat dioptimalkan pemanfaatannya, sehingga dapat menambah income keluarga”, harap M. Sayuti.

Kepala Desa Trepan, Baiti, mewakili para peserta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PKG, sehingga warga Trepan dan Bedahan memperoleh ketrampilan membuat pola dan menjahit pakaian, minimal untuk pakaiannya sendiri dan keluarga. Baiti juga berharap agar pelatihan menjahit ini bisa ditingkatkan ke tingkat mahir sehingga nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga (Chusnul Zaenal/Hartono).


Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 776x dilihat
22 Mar 2024