Tim MR Barata Indonesia Benchmark ke PKG

21 Februari 2014 15:32 / Humas PKG / 7088x dilihat

Jumat

21 Februari 2014, Tim Manajemen Risiko PT Barata Indonesia Gresik (BI) yang beranggotakan 5

orang melakukan kunjungan ke PT Petrokimia Gresik (PKG). Kunjungan Tim

Manajemen Risiko BI ini ini dimaksudkan untuk benchmarking terkait dengan sistem penerapan manajemen risiko di PKG.

Selama berkunjung tim yang dipimpin oleh Agus Hartono diterima Mgr. Manajemen

Risiko, Wahjudi, beserta staf di ruang rapat Departemen Manajemen Risiko, Lt. 5

Kantor Pusat PKG.

BI merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang manufaktur & EPC yang sedang mengembangkan suatu praktek yang terbaik bagi perusahaan/organisasi, khususnya mengenai penerapan manajemen risiko yang komprehensif dan menyeluruh.

Bagi PKG sendiri, kegiatan benchmarking semacam ini dapat membantu mengidentifikasi kekuatan operasional dan mendapat masukan untuk dilakukan perbaikan. Dengan demikian, hal tersebut akan memungkinkan perusahaan/organisasi dapat menjadi alat strategi bagi manajemen pada umumnya dan Dep. Manajemen Risiko pada khususnya untuk meningkatkan kinerjanya.

Di hadapan Tim Manajemen Risiko BI, Wahjudi memaparkan kondisi aktual penerapan manajemen risiko PKG, di antaranya adalah mengenai set-up organisasi manajemen risiko, infrastruktur pendukung manajemen risiko, aplikasi penerapan manajemen risiko perusahaan, program kerja manajemen risiko, mekanisme koordinasi dengan KAI maupun unit kerja lainnya, serta pelaksanaan asesmen manajemen risiko.

Dalam kesempatan ini juga berlangsung diskusi sehingga banyak terjadi ide serta masukan-masukan yang dapat digunakan oleh kedua pihak untuk memperbaiki eksisting proses penerapan manajemen risiko di perusahaan masing-masing. (manrisk/agus m)

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 210x dilihat
03 Apr 2024