SPDP Harus Lihai Berkomunikasi

09 Juli 2018 16:32 / Humas PG / 3005x dilihat

Sebanyak 77 orang Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) PT Petrokimia Gresik (PG) mengikuti CEO Briefing di Wisma Kebomas, 9 Juli 2018. Para SPDP yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia ini mendapat arahan Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto, terkait tugas dan tanggungjawab yang harus dilakukan di wilayah kerjanya masing-masing.

Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo menyampaikan acara ini diadakan untuk menyelaraskan pandangan dan strategi perusahaan. Untuk itu agar para SPDP dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan kinerja perusahaan.

Dalam arahannya, Dirut PG mengatakan seiring dengan semakin banyaknya produk-produk pengembangan PG, SPDP harus bisa bekerja multitasking, meminimalisir risiko, dan “berjalan lurus” mendukung peran strategis Perusahaan bagi kemajuan Pertanian Indonesia. PG sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia terus melakukan inovasi dan pengembangan produk dari hulu hingga hilir, sehingga dapat menjadi solusi agro industri, demi terwujudnya program Ketahanan Pangan Nasional yang digagas oleh Pemerintah.

Untuk itu, SPDP PG harus bisa meningkatkan perannya. Tidak hanya mengawal distribusi pupuk subsidi produk PG secara tepat sasaran, namun juga harus mampu berkomunikasi dengan baik kepada stakeholder PG di wilayah kerjanya. Mampu menyerap permasalahan di lapangan, dan mampu memberikan ide-ide solutif. Sebagai ujung tombak penjualan di daerah, SPDP juga merupakan representasi Perusahaan di daerah. Oleh karena itu harus bisa memperkuat positioning PG, di antaranya melalui kegiatan sosialisasi produk-produk PG, baik yang subsidi maupun komersial. Hartono

Berita Terbaru

27 Jul 2021
Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong-Royong Untuk 3.179 Peserta
27 Juli 2021 09:00 / Komunikasi Korporat PG / 143x dilihat
20 Jul 2021
Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp682 Juta, Salurkan Hewan Kurban Untuk Sekitar Perusahaan
20 Juli 2021 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat