Sosialisasi Pengenalan GOFFI

22 Desember 2017 17:26 / Humas PG / 1984x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) telah menerapkan Good Corporate Governance (GCG) sejak tahun 2003 dengan harapan agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan menjadikan perusahaan tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diinginkan. Namun demikian perlu dipahami bahwa, sehebat apapun sistem yang dibuat akan tergantung pada diri individu yang menjalankan terkait dengan sistem tersebut.

Agar PG tetap survive dan berkesinambungan tentunya harus ada yang mengontrol atas penerapan GCG di unit kerja masing-masing. Oleh karena itu pada tanggal 21 Desember 2017 di Wisma Kebomas, Jalan James Simanjuntak, Komplek Perumdin PG, Departemen Tata Kelola Perusahaan & Manajemen Risiko menyelenggarakan Sosialisasi Pengenalan Governance Officer (GOFFI).

Sosialisasi Pengenalan GOFFI dibuka oleh Sekretaris Perusahaan (Sesper) Yusuf Wibisono, dihadiri oleh Staf Utama Direktorat Utama Wahjudi, Staf Utama Muda Sesper Sri Widajati, dengan peserta GOFFI dari seluruh Unit Kerja.

Yusuf Wibisono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pembentukan GOFFI yang diinisiasi oleh Staf Utama Direktorat Utama Wahjudi bersama dengan Departemen Tata Kelola Perusahaan & Manajemen Risiko, merupakan agent of change (agen perubahan) penerapan GCG di masing-masing Unit Kerja.

Dengan adanya GOFFI di masing-masing Unit Kerja, diharapkan penerapan GCG di perusahaan ini akan lebih maksimal, imbuh Sesper.

Saat ini, Manajemen PG sangat concern terhadap GCG, dan juga di Pupuk Indonesia (Persero). Guna mendukung tugas GOFFI, Departemen Tata Kelola Perusahaan & Manajemen Risiko bekerjasama dengan Dep Tekinfo akan mengembangkan sistem aplikasi GCG.

Pemaparan Sosialisasi Pengenalan GOFFI disampaikan oleh Staf Tata Kelola Perusahaan dan Staf Manajemen Risiko. Adapun materi pemaparan berupa sekilas penjelasan tentang : Pengantar GCG, Tugas GOFFI, Matriks Unit Kerja dalam Pemenuhan Dokumen SK-16, Pengantar Pedoman Etika Bisnis dan Etika Kerja (PEBK), Gratifikasi, Whistle Blowing System (WBS), dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), serta Implementasi Aspek Komitmen SK-16 di GCG Online. Joko Nugroho/isp.-

Berita Terbaru

16 Jan 2021
Pupuk Indonesia Terus Percepat Distribusi ke Gudang dan Kios
16 Januari 2021 22:52 / Humas PG / 30x dilihat
14 Jan 2021
Petrokimia Gresik Himbau Petani Terapkan Pemupukan Berimbang
14 Januari 2021 17:16 / Humas PG / 78x dilihat
07 Jan 2021
Pupuk Indonesia Persiapkan Diri Menghadapi Musim Tanam
07 Januari 2021 16:24 / Humas PG / 192x dilihat
07 Jan 2021
Waspada Covid19 Klaster Keluarga
07 Januari 2021 16:17 / Humas PG / 125x dilihat