SOR Tri Dharma Jadi Tempat Perebutan Juara Voli Asia

26 Juli 2017 21:16 / Humas PG / 6571x dilihat

Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma PT Petrokimia Gresik (PG) menjadi tempat berlaga tim bola voli dari 16 negara Asia, termasuk Indonesia. Piala yang diperebutkan adalah ajang internasional dua tahunan "The 19th Asian Senior Men’s Volley Ball Championship 2017".

Selain di SOR Tri Dharma, pertandingan juga dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Pertandingan akan dibagi sesuai jadwal. Laga ini akan berlangsung mulai 24 Juli 2017 hingga 1 Agustus 2017.

Opening Ceremony dilaksanakan di SOR Tri Dharma pada Senin 24 Juli 2017. Pembukaan diawali dengan pertunjukan tari selamat datang khas Gresik yakni tari Giri Sholawat. Setelah itu perwakilan atlet dari 16 negara memasuki arena.

Ketua Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo dalam sambutanya berharap ajang voli ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Saya sangat bangga menyambut Kejuaraan Voli Asia 2017. Terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan berpartisipasi dalam menyemarakkan event bergengsi tingkat Internasional ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada 16 tim yang terlibat,” ujar Imam Sudjarwo.

Pembukaan sedianya dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut, karena berhalangan hadir maka digantikan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Dwi Prayitno.

Dalam kesempatan itu, Dwi membacakan sambutan tertulis Kapolri yang mendoakan agar ajang ini bisa berjalan sukses dan mengedepankan permainan yang sportif.

Sementara timnas voli putra Indonesia meraih hasil gemilang pada pertandingan pertama. Rendy Tamamilang cs menundukkan tim kuat Arab Saudi dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24). Mereka bermain dengan dukungan penuh dari publik Kota Gresik membuat Indonesia langsung menyerang sejak set pertama.

Hanya saja, Indonesia harus kecolongan di set ketiga. Permainan ciamik yang mereka tampilkan dua set awal seolah tak nampak di game ini. Indonesia selalu tertinggal sejak awal babak. Meski sempat mengejar 20-23 di pengujung pertandingan, Indonesia akhirnya tumbang dengan skor 22-25.

Kejuaraan antarnegara Asia ini dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup diisi empat tim peserta. Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Kazakhstan dan Arab Saudi.

Dua tahun lalu, saat kejuaraan ini digelar di Iran,

Indonesia tidak berpartisipasi. Sementara itu, status juara disandang oleh

Jepang.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 775x dilihat
22 Mar 2024