SMN Sulteng ke PG

04 Agustus 2017 09:55 / Humas PG / 6006x dilihat

Salah satu program dari BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program ini digelar bertujuan agar siswa dan siswi lebih mencintai dan mengenal serta menjaga keberagaman kebudayaan Indonesia serta menambah pengetahuan mereka tentang keberadaan BUMN di Indonesia yang telah berjasa memajukan dan membangun bangsa dari segi ekonomi politik sosial budaya demi mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Pada tahun ini, Provinsi Jawa Timur kedatangan siswa dari Sulawesi Tenggara (Sulteng). 20 siswa berprestasi yang terpilih dari berbagi kota/kabupaten di Sulteng mendapat kesempatan untuk berkunjung berbagai tempat edukatif dan menarik di Jawa Timur.

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh SMN adalah Petrokimia Gresik (PG). Bertempat di ruang Seroja PG pada hari Kamis, 3 Agustus 2017 rombongan tersebut diterima Wahyudi, Sekretaris Perusahaan PG didampingi Muhammad Ihwan F, Manager Humas PG serta staf pendamping yang lain.

Dalam kesempatan ini para peserta SMN sangat antusias untuk memahami PG perusahaan pupuk terlengkap tersebut. Mereka aktif memperhatikan paparan yang diberikan serta menanyakan beberapa hal yang dirasa perlu pemahaman lebih jauh.

Selain dalam bentuk classroom, SMN juga mendapat kesempatan mengunjungi kawasan unit produksi PG yang luas areanya lebih dari 450 hektar dalam bis dan melihat dari dekat gerai Petromart di kawasan Kebun Percobaan (buncob) PG.

Program SMN telah dilaksanakan sejak Tahun 2015, dengan diikuti oleh 558 siswa pada Tahun 2015 dan 679 siswa pada Tahun 2016. Program ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan dilakukan secara reguler di tahun-tahun mendatang, sehingga menjadi sebuah program yang berkelanjutan. Isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 762x dilihat
22 Mar 2024