Sebagai Sarana Komunikasi Dengan Petani

28 Maret 2012 14:53 / Humas PKG / 2962x dilihat

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sidodadi, Kulon Progo, Jawa Tengah berkunjung ke PT Petrokimia Gresik (PKG) tanggal 27 Maret 2012. Rombongan berjumlah 65 orang ini diterima di Wisma Kebomas oleh manajemen PT Petrokimia Gresik yang diwakili oleh Manager Distribusi Wilayah I, Sudigdo, staf Dep. Pelayanan & Komunikasi Produk (Yankomduk), Suminto, staf Dep. Penjualan Pupuk Retail wilayah I, Ucup, staf Dep. Pusat Riset, Warisnu dan staf dari PT Petrosida Gresik (anak perusahaan PT Petrokimia Gresik penghasil formulator pestisida)

Kunjungan Gapoktan Sidodadi ini dipimpin oleh Dwi Harianto. Dalam sambutannya, Dwi Harianto mengatakan bahwa tujuan Gapoktan Sidodadi berkunjung ke PT Petrokimia Gresik adalah untuk silahturami, serta dapat mengenal lebih dekat tentang PT Petrokimia Gresik, sebagai produsen pupuk terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Pengetahuan tentang PT Petrokimia Gresik beserta segala produknya, terutama pupuk ini, nantinya diharapkan dapat menjadi bekal informasi bagi Gapoktan Sidodadi, sehingga para petani di Kabupaten Kulon Progo lebih tahu produk yang dihasilkan oleh PT Petrokimia Gresik.

Manager Distribusi Wilayah I, Sudigdo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan semacam ini sangat diperlukan oleh PT Petrokimia Gresik, karena merupakan sarana komunikasi antara petani dengan PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk. Oleh karena itu,diharapkan permasalahan yang ditemui secara langsung di lapangan yang berkaitan dengan penggunaan produk PT Petrokimia Gresik dapat disampaikan secara gamblang, sehingga dapat dilakukan evaluasi demi peningkatan produktivitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani.

Pada kesempatan tersebut, Sumito dari Yankomduk memberikan penjelasan secara panjang lebar mengenai produk – produk PT Petrokimia Gersik, pemupukan berimbang, pengolahan tanah, dan hal – hal yang berkaitan dengan masalah pertanian. Sedangkan, Warisnu, staf dari Dep. Pusat Riset juga menjelaskan produk – produk inovasi PKG seperti Petro Bio Fertil, Petro Fish, Petro Chick dan produk inovasi lainnya. Untuk masalah yang berkaitan dengan Hama dan cara mengatasinya dijelaskan oleh staf dari PT Petrosida Gresik. Rangkaian acara diakhiri dengan plant visit yang dipandu oleh staf Humas, M. Sjaiful Anshor. (Doni/Hartono)

Berita Terbaru

22 May 2020
Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan 12 Ribu Paket Beras Melalui Pemprov Jatim
22 Mei 2020 19:50 / Humas PG / 175x dilihat
20 May 2020
Bantuan Untuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan
20 Mei 2020 16:48 / Humas PG / 194x dilihat
20 May 2020
Edukasi Tepat, Produktivitas Meningkat
20 Mei 2020 16:15 / Humas PG / 136x dilihat
19 May 2020
Bantuan Pupuk Petroganik Untuk Pemkot Mojokerto
19 Mei 2020 16:43 / Humas PG / 210x dilihat