Sebagai Daya Dobrak Baru

27 Desember 2019 09:55 / Humas PG / 2016x dilihat

Penandatanganan MoU antara PT Petrokimia Gresik (PG) dengan PT Aneka Jasa Ghradika (AJG) tentang Pembangunan Pabrik Pupuk NPK Cluster dilaksanakan di Ruang Kemuning, Kantor Pusat PG (27/12/2019). MoU ditandatangani oleh Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi, dan Dirut AJG, Triwidodo.

Pabrik Pupuk NPK Cluster dalam penandatanganan MoU ini akan dibangun di 3 (tiga) Kabupaten, yaitu Cilacap, Probolinggo, dan Lombok Barat, dengan kapasitas masing-masing sebesar 12 ribu ton/tahun, 6 (enam) ribu ton/tahun, dan 25 ribu ton/tahun.

Dirut PG, Rahmad Pribadi menyampaikan, pembangunan Pabrik Pupuk NPK Cluster ini merupakan bagian dari program transformasi bisnis PG, yang diharapkan mampu menambah daya dobrak baru ke pasar. Nantinya diharapkan NPK Cluster lebih customize, bisa menggunakan bahan baku yang lebih variatif dan lebih murah dengan tetap mengedepankan kualitas.

“PG melalui program transformasi bisnis sudah mencanangkan sebagai perusahaan pemberi solusi agroindustri. Konsepnya adalah productivity sektor agriculture yang barang-barangnya harus mesti bagus,” ujar Rahmad

Lebih lanjut, Dirut PG menegaskan agar penandatanganan MoU ini segera ditindaklanjuti secara signifikan. “Supaya pembangunan dan operasinya dijaga betul, karena daerah tempat dibangunnya pabrik ini memiliki potensi pasar yang sangat besar,”

Melalui kerjasama pembangunan Pabrik Pupuk NPK Cluster , baik PG maupun AJG diharapkan dapat semakin berkembang menjadi lebih maju.

Harapan tersebut juga disampaikan oleh Dirut AJG, Triwidodo.

Acara penandatanganan MoU pembangunan Pabrik Pupuk NPK Cluster ini disaksikan oleh jajaran Direksi dari masing-masing perusahaan. Hartono

Berita Terbaru

27 Jul 2021
Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong-Royong Untuk 3.179 Peserta
27 Juli 2021 09:00 / Komunikasi Korporat PG / 84x dilihat
20 Jul 2021
Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp682 Juta, Salurkan Hewan Kurban Untuk Sekitar Perusahaan
20 Juli 2021 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 179x dilihat