Sebagai Bekal Informasi

27 Oktober 2011 08:16 / Hartono - Humas PKG / 4599x dilihat

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik berkunjung ke PT Petrokimia Gresik. Kunjungan berjumlah 40 orang ini diterima di ruang Seroja (24/10) oleh manajemen PT Petrokimia Gresik yang diwakili oleh Staf Departemen Pelayanan & Komunikasi Produk (Yankomduk), Staf Departemen Kemitraan & Bina Lingkungan (KBL), serta Staf Departemen Hubungan Masyarakat (Humas).

Menurut Amin, selaku Ketua rombongan, kunjungan Gapoktan Kertosono ini bermaksud untuk bersilaturahmi dengan manajemen PT Petrokimia Gresik. Selain itu juga untuk mengetahui lebih banyak tentang PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Pengetahuan tentang PT Petrokimia Gresik beserta segala produknya, terutama pupuk ini nantinya diharapkan dapat menjadi bekal informasi bagi Gapoktan Kertosono, sehingga apabila mereka bertemu dengan gapoktan-gapoktan lain yang berasal dari luar Gresik, dan ditanya mengenai PT Petrokimia Gresik maka akan dapat menjawab pertanyaan yang diajukan tersebut dengan benar.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Departemen Pelayanan & Komunikasi Produk (Yankomduk), Agus Haryanto memberikan penjelasan mengenai produk-produk PT Petrokimia Gresik yang meliputi pupuk dan produk inovasi lainnya seperti Petroseed dan Petrofish beserta kegunaannya, pemupukan berimbang, dan sosialisasi pupuk urea pink yang penggunaannya akan dimulai pada awal tahun 2012. Sedangkan Staf KBL Agung Wahjunto memberikan penjelasan mengenai program kemitraan pinjaman modal usaha tani berkaitan dengan adanya program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K) dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Acara yang berlangsung gayeng ini juga diisi dengan diskusi mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan pemupukan, pengolahan lahan, dan upaya-upaya peningkatan usaha pertanian. Setelah itu dilanjutkan dengan plat visit yang dipandu oleh Staf Departemen Humas, Ishak Purwoto. (Hartono)

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 239x dilihat
03 Apr 2024