Prof. Tjipta Lesmana Sharing Knowladge dengan Jajaran PG

06 Februari 2017 21:49 / Humas PG / 6553x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar sharing knowladge di Wisma Kebomas PG pada 3 Februari 2017. Tema yang diambil adalah "Peran Strategis Industri Pupuk dalam Rangka Mendukung Kedaulatan Pangan". Hadir sebagai pembicara Prof. Tjipta Lesmana.

Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya mengatakan sinyalemen atau wacana pencabutan subsidi pupuk semakin kuat, ini harus segera disikapi, karena tanggungjawab PG akan semakin berat dalam mendukung kedaulatan pangan.

Semakin terbukanya lingkungan bisnis, PG tidak bisa menangkal produk impor masuk ke dalam negeri. Ini perlu diantisipasi agar PG atau PT Pupuk Indonesia (PI) tetap eksis dalam mendukung program kedaulatan pangan.

"PG berkomitmen melaksanakan tugas pemenuhan atau penyaluran pupuk subsidi sebaik mungkin, meskipun nanti akan berhadapan dengan skema subsidi yang berbeda," ujarnya.

Direktur SDM dan Tata Kelola PI, Achmad Tossin Sutawikara dalam arahannya menyampaikan, acara ini merupakan program kerja Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), khususnya dalam bidang komunikasi, yang memiliki tata kelola baik. Dengan berazaskan pada kesetaraan dan kewajaran, informasi yang diberikan harus tepat dan proporsional kepada penerima.

"Prof. Tjipta Lesmana adalah partner PI dalam kaitannya komunikasi. Beliau akan memberikan jurus-jurus komunikasi kepada PG," ujar Direktur SDM dan Tata Kelola PI.

Prof. Tjipta Lesmana dalam presentasinya menyampaikan, pihaknya tidak memberikan komunikasi secara teknis, tapi 'hot issue' komunikasi tentang "Ketahanan Pangan versus Mafioso". Pupuk sangat vital dalam ketahanan pangan. Jika pupuk hancur,maka ketahanan pangan pun hancur.

"Publik mempersepsikan ketahanan nasional hanyalah ketahanan militer, tapi yang tidak kalah penting adalah ketahanan nonmiliter, salah satunya yang mahapenting yaitu ketahanan pertanian," ujarnya.

PG merupakan aset negara yang besar dan vital bagi ketahanan pangan, jadi harus dijaga dengan baik.*/isp.-

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 395x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 757x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 481x dilihat