PKG Mewisuda 191 Karyawan Baru

14 Juli 2014 10:56 / Humas PKG / 2144

Pada momen

peringatan ulang tahun ini, saya mengajak seluruh karyawan dan karyawati

PT Petrokimia Gresik, mari kita bersama-sama mengukuhkan komitmen dan tekad

untuk terus meningkatkan kinerja, kontribusi bagi perekonomian Indonesia, dan

kesejahteraan masyarakat melalui perusahaan yang kita cintai ini. Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT

Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, saat menjadi Inspektur Upacara HUT PT Petrokimia Gresik (PKG) ke 42, pada

tanggal 10 Juli 2014.

Upacara yang berlangsung di stadion Tri Dharma PKG ini dihadiri oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik M. Qosim, Forpimda Gresik, Komisaris, Direksi dan mantan Direksi PKG, pengurus SKPG, PIKPG, Direksi Anak Perusahaan serta para undangan lainnya.

Rangkaian upacara HUT ini meliputi pemberian penghargaan kesetiaan dan penghargaan prestasi kepada karyawan, pemberian penghargaan kepada pemenang lomba K3, wisuda karyawan purna bakti, dan pelantikan 191 karyawan baru. Wisuda kepada 62 orang karyawan baru jenjang S-1 dan 129 orang jenjang SLTA ini dilakukan dengan cara khas PKG, yaitu pengguyuran oleh pasukan pemadam kebakaran PKG.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat sekitar, yang meliputi : Bea Siswa Prestasi kepada siswa SD, SMP, SMU dan SMK ; Bea Siswa Atlet Berprestasi; Bea Siswa Anak Asuh Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), Bea Siswa Anak Asuh Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG), dan Bea Siswa Anak Asuh BMT “Nurul Jannah” Petrokimia Gresik; bantuan Biaya Pendidikan bagi Anak Yatim, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya, Dirut mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmatNya jugalah, PT Petrokimia Gresik masih dapat tegar berdiri menjadi Pabrik Pupuk Terlengkap di negeri ini.

PT Petrokimia Gresik dapat melalui tahun 2013 dengan baik, dan berhasil mengukuhkan posisinya sebagai Perusahaan Agro Industri Berdaya Saing Terbaik. PKG berhasil membukukan total asset perusahaan sebesar Rp 21,79 triliun, atau meningkat 13% dari tahun 2012. Total nilai penjualan mencapai Rp 24,55 triliun, naik 13,16% dari tahun 2012. Laba perusahaan setelah pajak meningkat sebesar Rp 1,73 triliun, mengalami kenaikan 24% dari tahun 2012. Tingkat Produktivitas karyawan mengalami kenaikan 13% dari Rp 6,8 miliar/orang menjadi Rp 7,7 miliar/orang.

Beberapa prestasi yang diraih oleh PKG pada tahun 2013, antara lain : tingkat kesehatan perusahaan masuk kategori “Sehat AAA”, dan meraih Juara Pertama BUMN Award untuk Kategori BUMN Agro Industri Berdaya Saing Terbaik, penghargaan BUMN Marketing Award, SNI Award, Kategori Gold Responsible Care Award. Penghargaan Industri Hijau, penghargaan Proper Peringkat Biru, dan penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award).

“Pencapaian keberhasilan tersebut kami harapkan dapat memacu kita semua, manajemen dan seluruh karyawan untuk lebih meningkatkan profesionalisme, integritas, serta komitmen kerja untuk terus berupaya melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan’, tegas Dirut.

Lebih lanjut, Dirut mengatakan bahwa keberhasilan dan pencapaian kinerja perusahaan selama ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh stakeholders. “Kepada pemerintah Kabupaten Gresik beserta segenap jajarannya, pimpinan dan anggota Forpimda, Ketua dan anggota DPRD, dan seluruh masyarakat Gresik, Komisaris, serta mitra kerja PKG, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan dan partisipasinya dalam menciptakan situasi lingkungan yang kondusif dan sangat mendukung kelancaran operasional perusahaan”, jelasnya.

Pada tahun 2014, PKG mendapat tugas dari pemerintah untuk menyediakan pupuk subsidi sebanyak 4,059 juta ton. Seiring dengan kepercayaan tersebut, PKG terus melakukan pengembangan pabrik beserta sarana penunjangnya, antara lain Revamping Asam Fosfat, Amoniak-Urea II, Proyek Instalasi Penjernihan Air (IPA) Gunungsari untuk menjamin ketersediaan kebutuhan air proses industri/perusahaan, serta perluasan pelabuhan dan pergudangan untuk menunjang kegiatan operasional di dermaga. Menurut Dirut PKG Hidayat Nyakman, dengan selesainya proyek-proyek tersebut nantinya dapat meningkatkan kapasitas produksi pupuk dan non pupuk dari sekitar 6 juta ton/tahun menjadi 9,8 juta ton/tahun. (Hartono)


Berita Terbaru

On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 37
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 25
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 Sep 2019
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 September 2019 09:18 / Humas PG / 36
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 62