PKG Menyalurkan Bantuan Pendidikan Sebesar Rp 6,74 Miliar

16 Juni 2014 14:17 / Humas PKG / 1846

PT

Petrokimia Gresik (PKG) menyalurkan dana sebesar Rp 6,74 miliar untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten

Gresik melalui sektor pendidikan, khususnya bagi pemuda, pelajar, dan mahasiswa

yang berasal dari Gresik.

Penyaluran dana bantuan pendidikan dengan nama “Petrokimia Gresik Peduli Pendidikan” ini berlangsung tadi pagi (16/06/14) di Gedung Serbaguna Tri Dharma PKG. Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dan HUT PT Petrokimia Gresik ke 42 ini dihadiri oleh Direktur Utama PKG Hidayat Nyakman beserta jajaran direksi, pengurus SKPG, PIKPG, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Camat Gresik, Manyar, Kebomas, Kadiknas Kabupaten Gresik, UPTD Pendidikan Kecamatan Gresik, Manyar, Kebomas, serta Kepala Desa/Kelurahan di lingkungan PKG.

Dalam sambutannya, Dirut PKG Hidayat Nyakman mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Gresik, terutama masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PKG untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar. “Kami ingin keberadaan perusahaan tidak hanya bermanfaat bagi pemegang saham, para karyawan, pemasok, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan”, ujar Dirut.

Salah satu tujuan penyerahan bantuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar pemuda, pelajar dan mahasiswa Gresik semakin siap bersaing dan berkompetisi, sehingga akan lebih siap dalam menyongsong masa depan yang cerah.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban orang tua siswa, menunjang kegiatan belajar mengajar, dan membangkitkan motivasi bahwa sukses adalah hak yang harus diperjuangkan”, ungkap Dirut.

Rangkaian kegiatan “Petrokimia Gresik Peduli Pendidikan’ ini meliputi penyerahan bantuan buku untuk SMAN 1 Gresik, SMAN 1 Manyar, SMAN 1 Kebomas, SMANU 1 dan SMNU 2 Gresik, serta Universitas Muhammadiyah Gresik, dengan nilai total Rp 90 juta. Penyerahan bantuan beasiswa full cover untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp 5,85 miliar. Bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah sebesar Rp 500 juta untuk 13 SD, MI, SMA dan SMK. Penyelenggaraan talk show “Muda, Kreatif & Cerdas” dengan biaya Rp 150 juta. Lomba Mural, dan ‘Pembentukan Desa Berwawasan Pendidikan” yang merupakan program kerjasama antara PKG dengan Karang Taruna Kelurahan Ngipik, Gresik. Kegiatan utama program ini adalah ‘membatasi masyarakat agar tidak menyalakan TV pada pukul 18.00-20.00 WIB, Bimbel, dan “Kampung Inggris”. Prasasti pencanangan “Desa Berwawasan Pendidikan” untuk Kelurahan Ngipik ditandatangani oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (Hartono)


Berita Terbaru

Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Program Vokasi
21 Jan 2020
Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Program Vokasi
21 Januari 2020 13:57 / Humas PG / 40
Pembukaan Bulan K3 Nasional di Petrokimia Gresik
20 Jan 2020
Pembukaan Bulan K3 Nasional di Petrokimia Gresik
20 Januari 2020 15:55 / Humas PG / 65
Kerjasama Dengan Petrosida Gresik
20 Jan 2020
Kerjasama Dengan Petrosida Gresik
20 Januari 2020 15:44 / Humas PG / 46
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Jan 2020
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Januari 2020 09:26 / Humas PG / 120