PIKPG Gelar Seminar Parenting

13 Januari 2017 14:44 / Humas PG / 1111

Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) menggelar seminar "Parenting Berbasis Karakter" di Wisma Kebomas PT Petrokimia Gresik (PG) pada 13 Januari 2016. Seminar ini bertema "Pola asuh yang tepat dalam mencetak generasi yang berkarakter, cerdas dan kreatif."

Ketua PIKPG, Ria Nugroho Christijanto dalam sambutannya menyampaikan, parenting berbasis karakter ini merupakan program kerja dari Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Pusat. Melalui Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PKPI), PIKPG mendapatkan tugas untuk menyelenggarakan seminar ini.

“Menyelenggarakan seminar ini merupakan kesempatan berharga bagi kami untuk mendapatkan ilmu dan berbagi pengalaman dengan narasumber yang kompeten di bidang parenting,” ujar Ketua PIKPG sekaligus ketua pelaksana seminar.

Penyelenggaraan seminar ini juga mendukung program kerja PIKPG, yaitu program pembinaan keluarga harmonis sejahtera dan program pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Salah satu tujuan program ini adalah membantu anggota untuk mengoptimalkan peran serta meningkatkan kualitas diri sebagai ibu bagi putra dan putrinya.

Peserta seminar adalah perwakilan anggota PIKPG, perwakilan anggota perkumpulan istri karyawan anak perusahaan di lingkungan PG. Diundang juga guru, pengasuh, serta perwakilan dari ikatan orangtua murid PAUD Terpadu PIKPG.

Ketua PIKPG berharap, peserta yang hadir dapat menyosialisasikan materi yang diterima kepada anggota PIKPG lainnya serta lingkungan sekitar. Semoga dari ilmu ini, peserta seminar juga bisa berkontribusi dalam mencetak generasi yang unggul dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

Direktur Keuangan PG, Pardiman mengatakan dalam upaya membentuk generasi mendatang yang berkarakter cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia harus dimulai sejak usia dini, dan diprogramkan secara terstruktur serta berkesinambungan. Pendidikan karakter harus diterapkan sejak usia dini karena usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting.

Pada masa ini, seluruh instrumen besar manusia terbentuk, bukan hanya kecerdasan, tapi juga kecakapan psikis. Pendidikan karakter pada usia dini sangat penting karena akan menentukan kualitas SDM di masa mendatang.

Ketua PKPI, Tini Aas Asikin Idat mengungkapkan, pelaksanaan seminar parenting ini merupakan kerjasama dengan Dharmawanita Perusahaan Kementerian BUMN dan IIP BUMN. Pembicaranya adalah tim Duta Oase Cinta Kabinet Kerja, yaitu Marnarita Yarsi dan Rusmiati.

Ketua Umum IIP BUMN Pusat, Eri Imam Aprianto Putro dalam arahannya menyampaikan, seminar ini merupakan bagian dari program kerja IIP BUMN serta tindaklanjut dari program nasional yang telah diluncurkan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja. Oase adalah organisasi sosial yang beranggotakan istri-istri pendamping Kabinet Kerja, dan dibina langsung oleh istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo. Program kerja Oase dalam turut serta menyukseskan program revolusi mental.

Setelah memberikan arahan, Ketua Umum IIP BUMN Pusat membuka seminar dengan memukul gong sebagai simbol.*/isp.-

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award  BUMN 2019
20 Sep 2019
Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award BUMN 2019
20 September 2019 22:23 / Humas PG / 13
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 Sep 2019
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 September 2019 22:10 / Humas PG / 14
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 72
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 58