PG Upgrade Program Lolapil Menjadi Diploma I

05 Juli 2017 13:53 / Humas PG / 1959x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), melakukan peningkatan (upgrading) program Loka Latihan Keterampilan (Lolapil) menjadi Diploma I dengan tahap awal jurusan Kimia Industri. Upaya ini merupakan bentuk dukungan PG terhadap program pemerintah terkait link and match antara lulusan SMA/SMK/Sederajat dengan industri.

Direktur Keuangan PG Pardiman, selaku Pelaksana Tugas Direktur SDM & Umum PG, menyatakan bahwa program ini merupakan kerjasama antara PG dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (Ditjen PPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Politikenik ATI Makassar (perguruan tinggi negeri dibawah Kemenperin).

Kerjasama ini tercantum dalam nota kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan dan Pengembangan Program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri PT Petrokimia Gresik yang ditandatangani oleh Direktur Keuangan PG Pardiman, Direktur Politeknik ATI Makassar Amrin Rapi, dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kemenperin Mujiono di Jakarta, Rabu (5/7).

“Dinamika industri menuntut tersedianya tenaga kerja terampil yang profesional dan berkompetensi. Oleh karena itu, PG merasa perlu untuk meng-upgrade Lolapil menjadi program pendidikan vokasi Diploma I agar tenaga kerja yang tersedia relevan dengan kondisi saat ini,” ujar Pardiman.

“Sasaran program ini adalah untuk menyiapkan lulusan SMA/SMK/Sederajat menjadi tenaga kerja profesional, berkompetensi tinggi, memiliki sertifikasi keahlian, berkarakter, dan berintegritas tinggi,” ujar Pardiman.

Program upgarading Lolapil ini sendiri sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) RI No. 9/2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia.

“Secara khusus, upgrading ini merupakan bentuk peningkatan kualitas SDM untuk Petrokimia Gresik guna menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompetitif,” ujar Pardiman. Edri/isp.-

Berita Terbaru

08 Jul 2020
Petrokimia Gresik Anggarkan Rp41,8 Miliar Untuk Bantu UMKM Di Tahun 2020
08 Juli 2020 09:00 / Humas PG / 45x dilihat
06 Jul 2020
04 Jul 2020
Petrokimia Gresik Tingkatkan Produktivitas Pertanian Di Gorontalo
04 Juli 2020 19:53 / Humas PG / 85x dilihat
03 Jul 2020
Penurunan Harga Gas Bumi Perkuat Daya Saing Petrokimia Gresik
03 Juli 2020 19:13 / Humas PG / 117x dilihat