PG Peduli Mantan Karyawan juga Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Sekitar Perusahaan.

17 Juni 2016 23:42 / Humas PG / 1415

Di Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini PT Petrokimia Gresik (PG), perusahaan plat merah yang bergerak dalam pengadaan dan pendistribusian pupuk serta bahan kimia menunjukkan kepeduliaannya terhadap kesejahteraan pesiun karyawannnya.

Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatanganinya kerjasama antara PG dengan BNI Life Insurance di ruang Kemuning Kantor Pusat PG, Jum’at, 17 Juni 2016.

Dirut PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa dalam kerjasama ini BNI Life akan mempersiapkan program perlindungan asuransi pensiun karyawan berupa perlindungan asuransi Optima Group Saving. Kerjasama ini merupakan kerjasama jangka panjang yang direncanakan berlangsung sejak 2016 - 2021.

Adapun perlindungan yang diberikan meliputi perlindungan keuangan terhadap risiko meninggal dunia (jika terjadi dalam masa asuransi), sekaligus memberikan manfaat tabungan apabila tidak terjadi risiko selama masa asuransi.

“Jadi kerjasama ini merupakan pengelolaan dana hari tua yang menggabungkan unsur proteksi asuransi jiwa dan juga investasi,” ujar Dirut PG usai penandatanganan kerjasama.

Di waktu yang sama, tepatnya di Wisma Kebomas PG, Wahyudi, Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai untuk mendukung berbagai kegiatan operasional Ramadhan kepada 40 panti asuhan dan pondok pesantren di sekitar perusahaan.

Wahyudi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan agar berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh ponpes dan panti asuhan selama bulan Ramadhan 1437 H dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga bantuan ini dapat mendukung kegiatan keagamaan dan sosial-kemasyarakatan di lingkungan ponpes dan panti asuhan di Gresik,” ujar Wahyudi.

Lebih lanjut Wahyudi menyatakan bahwa bentuk bantuan yang diberikan adalah uang tunai total senilai Rp 100 juta, atau Rp 2,5 juta untuk masing-masing lembaga ponpes dan panti asuhan.

Sebelumnya, PG juga telah memberikan bantuan kepada 80 pengurus masjid dan mushola di sekitar perusahaan dengan total bantuan mencapai Rp 445 juta. Bantuan ini dipergunakan untuk mendukung kegiatan ibadah masyarakat sekitar di masjid dan mushola selama bulan Ramadhan 1437 H.

Keseluruhan bantuan ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan (BL) yang juga merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PG. (isp.-)

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 Nov 2019
Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 November 2019 17:00 / Humas PG / 68
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 Nov 2019
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 November 2019 10:11 / Humas PG / 92
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 105
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 131