PG Membagikan 2.179 Paket Sembako Gratis

15 Juli 2013 13:57 / Humas PT Petrokimia Gresik / 5372x dilihat

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) memiliki efek yang sangat signifikan terhadap kenaikan harga sembilan kebutuhan pokok (sembako). Dampak tersebut terasa semakin berat dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu. Menyikapi hal tersebut, PT Petrokimia Gresik pada hari Kamis kemarin (11/07/2013) membagikan secara gratis 2.179 paket sembako dengan nilai total sekitar Rp 230 juta. Pembagian paket sembako serentak dilakukan di 8 desa/kelurahan sekitar perusahaan, meliputi Desa Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Kroman, Karangpoh, Karangturi, Sukorame, dan Ngipik. Masing-masing paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan.

Pembagian paket sembako yang dilakukan oleh PT Petrokimia Gresik dalam rangka “BUMN Berbagi Sembako” yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu. “Kami berharap kegiatan ‘BUMN Berbagi Sembako’ ini dapat memberikan manfaat dan benar-benar membantu warga di sekitar perusahaan dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini”, kata Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman.

Dirut dan jajaran Direksi PT Petrokimia Gresik memang terlibat secara langsung dalam pembagian sembako gratis di beberapa kelurahan, antara lain yang dilaksanakan di kelurahan Tlogopojok dan Lumpur, Kecamatan Gresik. (Dany/Hartono)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 792x dilihat
22 Mar 2024