PG Gelar Survei Kepuasan Lingkungan 2016

17 November 2016 13:45 / Humas PG / 2492x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar Survei Kepuasan Lingkungan (SKL) 2016. PG mengundang 180 warga Ring I PG di Wisma Kebomas, Kamis 17 November 2016 untuk menjadi koresponden survei.

GM Umum PG, Dwi Tjahyo Junianto dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan SKL 2016 ini mengundang koresponden dari delapan kelurahan/desa Ring I PG, yaitu Roomo, Ngipik, Tlogopojok, Lumpur, Sukorame, Karangturi, Karangpoh, dan Kroman. Ratusan koresponden itu memiliki latar belakang profesi beragam.

Pelaksanaan survei ini juga dihadiri pengawas dari PT Pupuk Indonesia (PI) dan anak perusahaan PI, antara lain PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim), PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Iskandar Muda, PT Rekayasa Industri, dan PT Pupuk Indonesia Energi.

Survei ini dilakukan tiap tahun. Harapannya, PG dan warga dapat saling memberikan masukan serta informasi untuk meningkatkan peran perusahaan bagi masyarakat sekitar, sehingga kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Direktur SDM & Umum PG, Rahmad Pribadi menyampaikan survei ini tidak hanya dilakukan di PG, tapi juga semua perusahaan di lingkungan PI. Sebagai bagian dari PI, PG komitmen dan peduli terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan. Diharapkan survei ini menjadi masukan bagi PG untuk mengevaluasi program-program sosial perusahaan.

“Kami menyadari pentingnya peduli dan berbagi, bukan semata-mata untuk meningkatkan reputasi, tapi merupakan keinginan kami untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama. Kami berkeinginan dengan berkembangnya perusahaan, masyarakat di sekitar perusahaan juga ikut berkembang. Keberadaan perusahaan tidak hanya bermanfaat bagi pemegang saham, karyawan dan keluarganya, tapi juga untuk masyarakat di sekitar perusahaan,” tandas Direktur SDM & Umum.

Senior Vice President (SVP) PI , Didik Avianto berharap masyarakat mendukung industri pupuk di seluruh Indonesia. Industri pupuk mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan.

“Survei kepuasan lingkungan ini kami butuhkan sebagai sarana komunikasi antara industri pupuk dengan masyarakat sekitar, agar industri pupuk mampu berjalan seiring dengan masyarakat sekitar pabrik,” ujar SVP PI.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Grade I dan II, seluruh Lurah dan Kepala Desa Ring I PG, serta Camat Manyar dan Gresik.*/isp.-

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 52x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 86x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 112x dilihat