PG Berikan Beasiswa kepada 785 Pelajar

30 Juni 2016 15:34 / Humas PG / 2811
PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan beasiswa kepada 785 pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas atau sederajat, serta bantuan anak asuh di Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma PG, Kamis 30 Juni 2016. Bantuan senilai Rp592,1 juta itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke-44.
Acara ini dihadiri oleh seluruh Direksi PG, antara lain Direktur Utama (Dirut), Nugroho Christijanto; Direktur Teknik dan Pengembangan, Arif Fauzan; Direktur Produksi, I Ketut Rusnaya; Direktur Keuangan, Pardiman; Direktur Pemasaran, Meinu Sadariyo; Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Rahmad Pribadi. Selain itu hadir juga Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim.
Erfa Sistiyan Gilang Fachrozi, salah satu penerima beasiswa menyampaikan terimakasih kepada PG. Beasiswa ini sangat membantu apalagi tepat diberikan pada saat memasuki tahun ajaran baru. Erfa adalah peraih nilai Ujian Nasional tertinggi di Kabupaten Gresik tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yaitu 362,8 dari empat mata pelajaran. Pelajar lulusan SMK Negeri 1 Cerme ini mengaku akan menggunakan beasiswa dari PG untuk biaya masuk pergutuan tinggi. Erfa masuk di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Jawa Timur jurusan Teknik Informatika.
Manager Kemitraan dan Bina Lingkungan (PG), Dedi Mawardi dalam laporannya menyampaikan rincian bantuan, antara lain beasiswa yang diberikan oleh Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) senilai Rp104,1 juta untuk 120 pelajar kurang mampu, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) senilai Rp103,3 juta untuk 196 pelajar berprestasi di bidang olahraga, BMT Masjid Nurul Jannah PG Rp225 juta untuk 360 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidak mampu, serta beasiswa senilai Rp159,7 juta untuk 109 pelajar berprestasi kerjasama PG dengan Dinas Pendidikan Gresik.
Dirut PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PG kepada masyarakat Gresik khususnya sekitar perusahaan. "Bantuan ini diberikan sebagai wujud syukur karyawan PG sekaligus bentuk partisipasi kepedulian PG dalam dunia pendidikan. Mohon restu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, PG dapat melaksanakan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Dirut PG.
Disampaikan Dirut PG, bantuan ini mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. "Dari beberapa kali PG melakukan kegiatan ini, alhamdulillah sudah banyak membantu dan memberikan hasil yang baik. Penerima beasiswa S1 sekarang sudah ada yang menjadi karyawan PG. Kami berharap manfaat ini bisa dirasakan anak-anak penerima beasiswa saat ini. Semoga beasiswa ini dapat memotivasi anak-anak untuk berprestasi," ungkap Dirut PG.
Sedangkan, Wabup Gresik, Moh. Qosim menyampaikan terimakasih karena PG telah banyak perannya untuk kesejahteraan masyarakat Gresik. "Di mata Pemerintah Kabupaten Gresik, PG adalah perusahaan yang luar biasa. Pemkab Gresik memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Kontribusi PG untuk masyarakat Gresik sangat banyak, mulai dari santunan yatim piatu, fakir miskin, abang becak, dan lainnya," ujar Wabup Gresik.
Gresik saat ini surplus beras, totalnya 228 ribu ton, menurut Wabup Gresik juga karena bantuan PG. "Pintu masuk kota Gresik juga bantuan PG", ungkap Wabup Gresik. */isp.-

Berita Terbaru

Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 Sep 2019
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 September 2019 09:18 / Humas PG / 19
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 56
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 Sep 2019
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 September 2019 08:34 / Humas PG / 101
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 Sep 2019
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 September 2019 09:34 / Humas PG / 154