PG Berbagi Ilmu Jurnalistik dengan Anak Perusahaan

09 September 2016 21:14 / Humas PG / 5449x dilihat

Bertempat di ruang Serbaguna Kantor Pusat PT Petrosida Gresik, Jum’at siang (09/09/16), Tim Media, Penerbitan & Dokumentasi (Mebitdok), Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) PT Petrokimia Gresik (PG) berbagi ilmu Jurnalistik dan pengelolaan website perusahaan secara sekilas.

12 orang karyawan PT Petrosida Gresik hadir dalam studi banding tersebut. Update content, upload berita di web milik PT Petrosida Gresik secara teratur dan intens merupakan sasaran utama acara tersebut diadakan.

Dalam sambutannya Niwis, wakil karyawan PT Petrosida Gresik menyampaikan ungkapan terima kasih rekan Humas PG bisa hadir dalam pertemuan ini, selanjutnya disampaikan bahwa Petrosida sudah memiliki web perusahaan, namun butuh tambahan informasi dalam pengelolaannya, baik dari sisi upload berita, maupun update content page. Mudah-mudahan melalui pertemuan semacam ini akan menambah pengetahuan dalam penulisan berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik sehingga memperkaya content web perusahaan yang sudah ada, imbuhnya.

Menanggapi Niwis. Suhartono, pemateri Mebitdok Humas PG menyampaikan sekilas mengenai Jurnalistik, mulai dari sejarahnya sampai cara penulisan yang benar, sehingga berita atau informasi yang ditulis layak untuk masuk di media cetak maupun media online seperti web maupun medsos.

Sesi berikutnya Ishak Purwoto, berkesempatan menyampaikan secara singkat, web di PG, content apa yang ada dan bagaimana mengelolanya. Termasuk juga bagaimana cara update content dan upload berita. isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024