PG Bantu TNI AD Buat 200 Jamban

30 September 2015 15:17 / Humas PG / 7794x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan

material untuk pembangunan 200 unit jamban bagi warga kurang mampu di Gresik. Bantuan

ini merupakan dukungan PG terhadap program Sejuta Jamban yang dicanangkan oleh

Mabes TNI AD.

Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi menyatakan bahwa program TNI AD yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti TNI ini merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk meningkatkan penyaluran bantuan atau CSR kepada masyarakat Gresik.

“Harapan kami bantuan ini bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga kurang mampu di Gresik,” ujarnya usai penyerahan bantuan di Desa Sukorejo, Gresik, Jumat (25/9).

Selain itu, program Sejuta Jamban merupakan sarana bagi TNI AD untuk memperkokoh ikatan persatuan antar elemen bangsa. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai ruh pertahanan bangsa akan terjalin dengan baik.

Bantuan 200 unit jamban ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Lumpur, Tlogopojok, Karangturi, Sidorukun, Roomo, dan Sukorejo. Adapun nilai bantuan yang dianggarkan berkisar Rp 201 juta.

Lebih lajut Sesper PG Wahyudi menyatakan bahwa pihak TNI AD, dalam hal ini Kodim 0817 Gresik, berperan dalam menentukan penerima bantuan jamban dan pelaksana pekerjaan. Sedangkan PG menjadi pihak yang akan menyediakan dana.

“Program ini dikerjakan secara bertahap, mulai akhir September 2015 dan diperkirakan akan selesai pada awal Oktober 2015 mendatang,” tutup Sesper PG Wahyudi. (eg)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 784x dilihat
22 Mar 2024