PETROPHORIA 45, Kepedulian Nyata pada Anak Muda

09 Juli 2017 11:12 / Humas PG / 821

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar PETROPHORIA 45 di Stadion Tri Dharma PG, Sabtu 8 Juli 2017. Acara yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke-45 tersebut berupa panggung hiburan untuk keluarga besar PG dan masyarakat umum.

Hadir sebagai bintang tamu artis Isyana Sarasvati, magician Surya Ayre dan musisi jazz Desmond Amos. Antusiasme masyarakat sangat tinggi menunggu performa Isyana. Tribun stadion sisi timur penuh dengan penonton, ditambah lagi yang berdiri dan duduk rapat di atas rumput depan panggung.

Acara ini dihadiri Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia (PI), Aas Asikin Idat bersama jajaran Direksi PI lainnya; Komisaris Utama (Komut) PG, Djohan Safri dan jajaran Dewan Komisaris; serta Dirut PG, Nugroho Cristijanto dan jajaran Direksi PG. Suasana semakin hangat karena kehadiran mereka semua didampingi istri.

Pada kesempatan ini, Aas Asikin Idat bersama Asidat band ikut menyemarakan dengan membawakan enam lagu. Diantaranya adalah lagu-lagu dari Keyla Band, yang dikomandani Owie Aas Idat, anak dari Dirut PI. Lagu tersebut adalah "Sadari Hati", "Terlalu Cepat Mencintaimu", dan "NA NA NA".

Di tengah aksinya, Dirut PI menyampaikan harapan agar PG bisa semakin maju dan berkembang. Bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, serta meningkatkan kesejahteraan karyawan.

"Tantangan ke depan semakin berat, Direksi PG dan jajarannya harus gotong-royong mengawal perusahaan bisa semakin maju, karena PG adalah aset berharga," ujar Dirut PI.

Ia juga meminta Direksi PG untuk bisa mendengar suara karyawan, karena merupakan aset terbesar di perusahaan. Dirut PI juga berterimakasih kepada masyarakat Gresik yang sangat mendukung keberlangsungan perusahaan.

PETROPHORIA45 merupakan bentuk kepedulian PG pada anak muda. Bentuk aware terhadap kaum muda lainnya, di sela-sela panggung hiburan, PG me-launching aplikasi berbasis Android, PetroXfert dan mengenalkan buku berjudul "Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran." Kedua program tersebut juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Dirut PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya menyampaikan, pengguna aplikasi PetroXfert juga bisa mengetahui pupuk-pupuk yang diproduksi PG. Pengembangan aplikasi ini nantinya, konsumen bisa memesan pupuk hanya dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Sedangkan untuk launching buku dilaksanakan pada 10 Juli 2017, tepat pada HUT PG ke-45. Bagi yang ingin mengetahui isinya bisa mendapatkan buku tersebut di toko buku Gramedia. Buku tersebut merupakan karya dari delapan karyawan PG yang energik. Sedangkan editornya adalah Rahmat Pribadi yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Direktur SDM & Umum di PG.

Di akhir sambutannya Dirut PG memohon doa restu agar perusahaan bisa memberi arti dan makna bagi masyarakat Gresik pada khususnya, dan untuk Bangsa Indonesia pada umumnya. Ia juga berharap ke depan, PG bisa menjadi lebih besar dan jaya.

Setelah memberikan sambutan, Dirut PG bersama Dirut PI menandatangani papan simbol aplikasi PetroXfert sebagai lambang peluncuran. Dirut PG juga memotong tumpeng dan memberikannya pada Dirut PI sebagai simbol peringatan HUT PG ke-45. */isp.-

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award  BUMN 2019
20 Sep 2019
Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award BUMN 2019
20 September 2019 22:23 / Humas PG / 13
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 Sep 2019
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 September 2019 22:10 / Humas PG / 14
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 72
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 58