PETROMART MENJANGKAU NGANJUK

26 Januari 2017 15:05 / Humas PG / 4057x dilihat

Setelah Petromart Gresik (Agustus 2015) dan Petromart Bojonegoro (November 2016), kini PT Petrokimia Gresik (PG) kembali membuka gerai pertanian Petromart di Kota Nganjuk, Jawa Timur. Petromart merupakan toko pertanian yang menjual secara retail produk pupuk non - subsidi dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

“Berdasarkan analisa usaha atau feasibility study, Petromart sangat layak untuk dikembangkan menjadi suatu entitas bisnis di daerah - daerah,” ujar Dirtekbang PG Arif Fauzan usai meresmikan Petromart Nganjuk di Jl. Panglima Sudirman No. 21, Kota Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (26/1). Ditambahkannya bahwa sejak pertamakali diluncurkan pada tahun 2015 di Gresik, Petromart mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain menjawab kebutuhan petani, Petromart juga menyasar kebutuhan pertanian dan perkebunan masyarakat perkotaan (urban farming).

Untuk memperluas jangkauan Petromart, lanjut Dirtekbang PG Arif Fauzan, PG menggandeng salah satu anak usahanya, yaitu PT Petrosida Gresik, sebagai investor yang akan mengelola Petromart Nganjuk.

Dengan tagline “Solusi Lengkap Pertanian”, Petromart tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan demikian, Petromart merupakan one stop shopping yang tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian

“Petromart siap menerima konsultasi konsumen terkait aplikasi produk, rekomendasi pemupukan, pengendalian hama dan penyakit tanaman, dan sebagainya,” ujar Dirtekbang PG Arif Fauzan.

Kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan untuk berkompetisi dengan kios - kios pertanian yang sudah ada, melainkan sebagai pelengkap dan penyuplai produk - produk pengembangan dan produk non - subsidi ke kios - kios yang telah ada (existing). Petromart dalam menjalankan bisnisnya akan melayani konsumen baik perorangan maupun kios - kios. Edri/isp.-

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 74x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 78x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 107x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 139x dilihat