Petrokimia Gresik Siap Bantu Program ASPPEHORTI

13 Mei 2016 15:14 / Humas PG / 5534x dilihat

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI melantik pengurus Asosiasi Petani dan Pengolah Hortikultura Indonesia (ASPPEHORTI) Jatim dan Jateng, di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jumat (13/5/2016). Pelantikan ini dihadiri juga Ir Nugroho Christijanto, Dirut Petrokimia Gresik (PG), Ir Mustoha Iskandar Ketua ASPPEHORTI yang juga Dirut Perhutani. Acara ini juga ditandai dengan pengukuhan International Durio Forestry yang ada di hutan Desa Sawahan luas area lebih dari 650 hektar.

Mustoha Iskandar menegaskan, perlu bersaing dengan produsen durian dari luar negeri. "Tidak sepatutnya setiap hari puluhan kontainer durian masuk ke Indonesia," tandasnya

Mustoha juga mengemukakan pencanangan hutan durian ini diharapkan menjadi awal kebangkitan produk hortikultura. "Kami perlu dukungan semua pihak untuk mengawali kebangkitan petani hortikultura Indonesia," tandasnya. Mustoha berharap petani mendapat bantuan untuk mengelola dan bantuan bibit durian unggul.

Disela-sela pelantikan pengurus ASPPEHORTI, secara terpisah Nugroho Christijanto, Dirut PG menyampaikan, kebangkitan petani hortikultura Indonesia patut didukung, sebagai produsen pupuk, siap membantu program tersebut dalam hal pengadaan pupuk khususnya pupuk NPK maupun sarana lainnya semisal pembasmi hama, lab uji tanah dan lain sebagainya. (isp.)

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 220x dilihat
03 Apr 2024