Petrokimia Gresik Promosikan Produk Mitra Binaan

01 Juli 2015 08:31 / http://m.beritajatim.com / 1900
Gresik (beritajatim.com) - Produsen pupuk 'plat merah' PT Petrokimia Gresik (PG) mempromosikan produk mitra binaannya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut ulang tahun pabrik PG yang ke 43.

Ada 10 mitra binaan PT Petrokimia Gresik yang turut meramaikan kegiatan yang diisi dengan pameran, bazar, dan hiburan rakyat mulai 27 Juni hingga 7 Juli 2015 di kompleks SOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik.

"Keterlibatan mitra binaan merupakan bentuk dukungan PG dalam mempromosikan, dan memasarkan produk mitra binaan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata Dirut PT Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, Selasa (30/6/2015).

Sedikitnya, ada 10 mitra binaan PG yang berasal dari Gresik, Lamongan, dan Madura. Mitra binaan ini bergerak di bidang usaha seperti busana muslim, songkok, batik, sarung, dan seragam sekolah.

Diakui Hidayat Nyakman, kegiatan ini merupakan sarana promosi bagi mitra binaannya. Sebab, ada ribuan warga yang akan hadir. Harapannya, berbagai produk dibeli, dan dikenal oleh masyarakat luas.

Selain mitra binaan, PG juga menyediakan tempat promosi atau stan bagi 8 kelurahan/desa di sekitar perusahaan untuk menampilkan produk unggulannya. Tidak ketinggalan pula sebanyak 4 perguruan tinggi swasta (PTS) di Gresik (Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Gresik, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raden Santri, STIE NU Gresik) yang berpartisipasi untuk mempromosikan kampusnya.

Disamping itu, terdapat juga stan Bank Sampah Roomo binaan PG, Koperasi Karang Taruna Roomo, Paguyuban Cak dan Yuk Gresik, pameran lukisan serta berbagai foto jepretan komunitas Petrokimia Photo Club (Pephoc). Selebihnya, terdapat berbagai hiburan rakyat serta puluhan pedagang-pedagang kecil yang turut memadati dan menyemarakkan malam pameran, bazar, dan hiburan rakyat ini.

Hidayat Nyakman menambahkan, untuk melibatkan mitra binaan, PG menganggarkan Rp 99,5 juta dari anggaran kemitraan. Sedangkan keterlibatan desa/kelurahan, PTS, Bank Sampah dan Karang Taruna Roomo, serta Cak dan Yuk Gresik, PG menganggarkan Rp 107 juta dari anggaran Bina Lingkungan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, dan menjadi perekat antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. Dengan demikian akan terjalin suatu hubungan yang lebih harmonis. Karena pertumbuhan perusahaan dewasa ini tidak terlepas dari dukungan warga sekitar perusahaan," tuturnya. [dny/but]

Berita Terbaru

Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Jan 2020
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Januari 2020 09:26 / Humas PG / 64
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Jan 2020
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Januari 2020 08:41 / Humas PG / 60
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Januari 2020 19:30 / Humas PG / 89
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Januari 2020 17:02 / Humas PG / 135