Petrokimia Gresik Gelar Pasar Murah di Dua Kota

25 Juni 2016 07:54 / http://www.beritametro.co.id / 1596
GRESIK (BM) - Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H, PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar pasar murah dengan menyalurkan 8.500 paket sembako. Untuk kegiatan ini, PG menggelontorkan dana sebesar Rp 1,11 miliar yang berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).
Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa Pasar Murah PG ini merupakan bentuk dukungan PG terhadap program pemerintah, dimana pada saat ini pemerintah tengah gencar mengendalikan harga bahan pokok selama Ramadan dan menjelang idul fitri.
Secara khusus Kementerian BUMN telah menginstruksikan kepada seluruh perusahaan milik negara untuk menggelar Pasar Murah BUMN di seluruh pelosok negeri secara serentak pada bulan Ramadan 1437 H.
“Untuk PG, pasar murah akan digelar di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Sasarannya adalah warga kurang mampu yang berada di wilayah sekitar perusahaan,” ujar Dirut PG Nugroho Christijanto usai membuka pasar murah BUMN di Gresik, Jumat (24/6).
Dalam pasar murah ini, PG menyediakan paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp 150 ribu per paket. Namun dalam pasar murah ini warga cukup menebusnya dengan harga Rp 25 ribu per paket.
Sembako ini didistribusikan ke sejumlah desa/kelurahan di Gresik, yaitu Roomo, Tlogopojok, Lumpur, Kroman, Karangturi, Karangpoh, Sukorame, Ngipik, dan beberapa wilayah lainnya. Sedangkan di Lamongan, sembako dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar instalasi air milik PG di Kecamatan Babat.
Santunan Anak Yatim Piatu
Selain membagikan sembako murah, pada hari yang sama PG juga menggelar istighotsah bersama 1.000 lebih anak yatim piatu. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran direksi beserta staf dan digelar di Masjid Nurul Jannah PG, Jumat (24/6).
Dirut PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kelancaran operasional serta berbagai pencapaian perusahaan yang berhasil diraih dalam kurun waktu 2015 - 2016.

“Kami yakin bahwa doa anak yatim piatu Insya Allah didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Dirut PG Nugroho Christijanto usai istighotsah bersama.
Selain istighotsah bersama, PG juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang hadir berupa uang tunai dan paket konsumsi untuk berbuka (nasi kuning dan roti). Total santunan kegiatan ini mencapai lebih dari Rp 360 juta yang juga berasal dari dana PKBL PG. Dengan demikian, total bantuan dan santunan PG yang dikucurkan kemarin mencapai Rp 1,47 miliar.
Dirut PG Nugroho Christijanto berharap semoga seluruh bantuan yang telah disalurkan oleh PG dapat mengurangi beban warga kurang mampu dan bermanfaat untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H.

“Kami mohon kepada masyarakat sekitar untuk terus mendukung dan mendoakan PG agar operasionalnya selalu lancar serta dapat tumbuh dan berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” tutup Dirut PG Nugroho Christijanto. (sgg/zen/epe)

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 Nov 2019
Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 November 2019 17:00 / Humas PG / 73
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 Nov 2019
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 November 2019 10:11 / Humas PG / 99
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 109
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 136