Petrokimia Gresik Diganjar Dua Platinum dan Satu Gold

08 September 2018 08:48 / Humas PG / 683

PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil memborong 3 (tiga) penghargaan sekaligus di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Awards (ISDA) 2018. Dalam ajang besutan Corporate Forum for Community Development (CFCD) ini, PG mengikutsertakan 3 (tiga) program pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-6, 8 dan 12. Poin ke-6 Menjamin Ketersediaan serta Pengelolaan Air Bersih dan Sanitasi yang Berkelanjutan untuk Semua, PG mengikutsertakan Program Pemberdayaan Masyarakat Berprilaku Hidup Sehat melalui Sanitasi dalam Mendukung Open Defecation Free (ODF), dan berhasil meraih Platinum.

Program Pemberdayaan Karang Taruna dalam Penciptaan Wirausaha Muda yang sejalan dengan tujuan SDGs poin ke-8 juga diganjar penghargaan kategori Platinum. Poin ke-8 SDGs ini terkait tentang upaya Meningkatkan pertumbuhan Ekonomi dan Berkelanjutan, Kesempatan Kerja yang produktif dan menyeluruh, serta Pekerjaan yang Layak untuk Semua. Raihan prestasi ini mengalami peningkatan dari yang diterima pada tahun 2017, peringkat Gold.

Sedangkan Program Pemberdayaan PKK dalam Pengelolaan Bank Sampah Meduran Bersatu meraih Gold. Program ini merupakan pemenuhan SDGs poin ke-12, yakni Menjamin Pola Produksi dan Konsumsi yang Berkelanjutan.

Penghargaan untuk PG diterima oleh Manager CSR PG, Tatang Barlian pada acara Malam Anugerah ISDA 2018 di JW Luwansa Hotel, Jakarta, 6 September 2018. Tatang menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih PG ini merupakan hasil kerja keras bersama yang diapresiasi sangat baik oleh pihak luar dalam bentuk prestasi. “Semoga ke depannya PG dapat terus berperan aktif dalam program pemberdayaan agar tercipta masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Pada ISDA 2018 tercatat ada 215 program yang diajukan oleh 56 perusahaan. Penentuan pemenang/peringkat dilakukan melalui proses seleksi ISDA yang sangat ketat. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk melampirkan foto dan video testimoni sebagai tanda bukti kesaksian dari para penerima manfaat program, sehingga kecurangan dalam pengisian data dapat diminimalisir. Penghargaan ISDA 2018tersebar di 13 kategori program sesuai poin SDGs.

Menteri Perencanaan

Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro pada saat membuka secara resmi acara

Malam Anugerah ISDA 2018 menyampaikan, pentingnya sinergi berbagai pihak dalam

rangka mencapai SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan, “SDGs perlu

diterjemahkan ke dalam program-program kemasyarakatan yang tentunya harus

didukung oleh berbagai pihak demi kelancaran dan keberhasilannya, baik itu dari

sektor swasta, pemerintah dan bahkan masyarakat itu sendiri,” ujarnya. Ria Hermila/Hartono

Berita Terbaru

Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 Nov 2019
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 November 2019 10:11 / Humas PG / 10
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 27
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 82
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 Nov 2019
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 November 2019 14:17 / Humas PG / 135