Perlu Adanya Kerjasama

19 Januari 2012 10:22 / Humas PKG / 2231x dilihat
Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandes, beserta rombongan, mengunjungi PT. Petrokimia Gresik, Jum’at 6 Januari 2012. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Bupati disambut oleh Direktur SDM dan Umum PT. Petrokimia Gresik Koeshartono, beserta sejumlah pejabat di lingkungan PT.Petrokimia Gresik.
Kunjungan Bupati TTU ini bermaksud untuk melakukan penjajakan kerja sama dengan PT. Petrokimia Gresik berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Timor Tengah Utara tahun 2010-2015. Di mana, dalam RPJMD ini menempatkan pengembangan pertanian sebagai program pokok yang pertama dari lima program utama Agenda Pembangunan Daerah Kabupaten TTU. Pengembangan program pertanian perlu mendapat dukungan teknis agronomis dalam berbagai aspek termasuk ketersediaan pupuk.
“Pertanian adalah program pertama dan utama, sebagai lokomotif untuk menarik gerbong-gerbong bidang lainnya seperti pendidikan, kesehatan, pengelo-laan sumber daya alam, dan lingkungan hidup, serta usaha kecil menengah dan koperasi.”, demikian diungkapkan oleh Bupati TTU.
Selain masalah pertanian, Bupati TTU juga menaruh perhatian pada bidang peternakan dan pertambakan.
Strategi Bupati TTU untuk mendorong pertanian daerah adalah dengan memperluas area tanaman, perluasan dan intensifikasi padi sawah, meningkatkan distribusi sapi bibit, optimalisasi pemanfaatan teknologi penangkapan ikan dan perluasan lahan tambak garam, memperkuat penyuluhan kepada petani, pengembangan industri pengolahan hasil pertanian, dan meningkatkan kerja sama untuk distribusi dan pemasaran hasil pertanian.
Bupati mengakui bahwa program-programnya tidak mungkin dapat berjalan sendiri, namun dibutuhkan suatu kerja sama dengan berbagai pihak antara lain dalam bidang pengadaan pupuk bekerja sama dengan PT. Petrokimia Gresik.
Pada kesempatan tersebut, Direktur SDM dan Umum, Koeshartono, mengatakan akan berusaha untuk meningkatkan alokasi pupuk bagi Kabupaten TTU. PT.Petrokimia Gresik juga akan memberikan bantuan berupa penyuluhan bagi petani setempat mengenai produk-produk pupuk dan produk-produk inovasi yang dihasilkan PT. Petrokimia Gresik. (Hartono)

Berita Terbaru

12 Aug 2022
Satu Tahun Bergulir, Program Mangga Petrokimia Gresik Berhasil Pulihkan Ekonomi Rakyat Tumbuh Lebih Cepat
12 Agustus 2022 12:00 / Komunikasi Korporat PG / 59x dilihat
11 Aug 2022
Cegah Krisis Pangan, Petrokimia Gresik Dorong Generasi Muda Terjun dan Optimalkan Produktivitas Pertanian
11 Agustus 2022 18:00 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
09 Aug 2022
Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion untuk Memperkuat Produksi Pertanian di 19 Provinsi
09 Agustus 2022 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
06 Aug 2022
Dorong Terciptanya Lingkungan Sehat di Delapan Desa/Kelurahan Sekitar Perusahaan
06 Agustus 2022 08:27 / Komunikasi Korporat PG / 61x dilihat