Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional

12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 6150x dilihat

Petrokimia Gresik meraih penghargaan tingkat nasional “3rd Best Risk Management“ kategori “SOE Subsidiary Company” dalam ajang Indonesia Enterprise Risk Management Award (IERMA) IV 2021. Penghargaan ini berkaitan dengan penerapan manajemen risiko yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik.

IERMA-IV 2021 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang terbukti memiliki keunggulan dalam menerapkan manajemen risiko, sehingga dapat meningkatkan risk awareness (budaya risiko) kepada semua elemen perusahaan. Event ini diselenggarakan oleh Economic Review, dan didukung oleh Indonesia Asia Institute. IERMA-IV 2021 bertema "Strengthening Risk Awareness In The Face Of Future Business Disruption” digelar secara virtual pada Jumat (9/4/2021).

Pemimpin Umum Economic Review, Irlisa Rachmadiana menyampaikan bahwa Perusahaan yang konsisten, dan tetap beroperasi ditengah Disrupsi Covid‐19 adalah perusahaan yang mampu memitigasi dampak negatif dari pandemi tersebut pada karyawan, keluarga karyawan dan tempat usahanya.

“Untuk itulah kami memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah dengan baik menerapkan Manajemen Risiko. Melalui penghargaan ini diharapkan seluruh para peraih penghargaan dapat menjadi role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya," ujarnya.

Sedangkan Dewan Juri IERMA-IV-2021, DR. Dewi Hanggraeni, SE, MBA mengharapkan keteladanan perusahaan pemenang tersebut dapat menjadi benchmarking bagi dunia usaha di Indonesia menuju perusahaan kelas dunia. (Hartono)

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 239x dilihat
03 Apr 2024