Paskah SKPG 2016 : Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan

20 April 2016 15:34 / Humas PG / 2078x dilihat

Perayaan Paskah Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) yang dihelat cukup meriah bertempat di ruang Mojopahit Kantor Pusat Petrokimia Gresik lantai 2, Selasa malam tanggal 19 April 2016. Dihadiri oleh karyawan - karyawati Kristiani Petrokimia Gresik dan keluarga. Tampak hadir dalam kesempatan ini, mantan Dekom PG, Romulo Robert Simbolon, Ketum SKPG, Pinto, Sekum SKPG Agung Wahyunto, mantan Dirkeu PG, Nugroho Purwanto dan Ibu, serta rohaniwan Khatolik Romo RD Adrianus Akik Purwanto dan dari Protestan Ev. Hizkia Kristiawan.

Dalam sambutannya Romulo menyampaikan, bahwa sebagaimana yang di katakan Paulus dalam Ibrani 13:5, Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. Ayat ini berkaitan dengan tema perayaan Paskah SKPG yaitu : Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan (Yoh 10:10).

Ini berarti bahwa dalam hidup ini bila kita senatiasa bersyukur dalam segala hal dan berpengharapan kepada DIA yaitu Tuhan Yesus Kristus yang Paskah itu, pemeliharaan dan penyertaan-Nya akan senantiasa kita rasakan dalam kehidupan ini.

Romo Akik Purwanto dalam renungan Paskah menyampaikan terkait tema Paskah SKPG yaitu Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Petrokimia Gresik dengan produk pupuknya sangat ditunggu-tunggu keberadaannya di daerah dimana Romo Akik, sapaan akrabnya, melayani Tuhan. Tanpa pupuk, pertanian disana tidak akan hidup, apalagi hingga menikmati kelimpahan hasil panennya. Olehnya dalam kesempatan ini Romo Akik menekankan bahwa ketersediaan pupuk sangat diharapkan, petani di daerahnya dapat memperoleh pupuk dengan mudah, sehingga pemenuhan unsur hara bagi tanamannya terpenuhi dan berdampak dapat menikmati kelimpahan dari hasil pertaniannya.

Untuk memberikan kesempatan dan ketenangan bagi yang hadir dalam mengikuti perayaan Paskah sebagaimana tahun-tahun yang lalu, panitia menyediakan ruang Kendedes sebagai tempat ibadah bagi anak-anak. Dan kegiatan khusus anak-anak ini diprakarsai Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik.

Perayaan Paskah kali ini dikomandani oleh Paskalina, kemeriahannya semakin lengkap dengan kehadiran Tessa Idol, beberapa tembang rohani dan kesaksian hidupnya menyemangati yang hadir dalam berpengharapan kepada Sang Paskah. (isp.-)

Berita Terbaru

16 Jan 2021
Pupuk Indonesia Terus Percepat Distribusi ke Gudang dan Kios
16 Januari 2021 22:52 / Humas PG / 46x dilihat
14 Jan 2021
Petrokimia Gresik Himbau Petani Terapkan Pemupukan Berimbang
14 Januari 2021 17:16 / Humas PG / 90x dilihat
07 Jan 2021
Pupuk Indonesia Persiapkan Diri Menghadapi Musim Tanam
07 Januari 2021 16:24 / Humas PG / 204x dilihat
07 Jan 2021
Waspada Covid19 Klaster Keluarga
07 Januari 2021 16:17 / Humas PG / 136x dilihat