Partisipasi PG Dalam “Great People Development Program” PT Telkom Indonesia 2016

28 Juli 2016 17:20 / Humas PG / 3518x dilihat

Kemarin (27/07), PT Petrokimia Gresik (PG) berkesempatan untuk berpartisipasi, dengan diundang menjadi pembicara, dalam rangkaian kegiatan Great People Development Program yang dilaksanakan oleh PT Telkom Indonesia di Gedung Telkom Learning Area Surabaya. Program ini merupakan kegiatan pembekalan para karyawan PT Telkom Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi Group Leader yang berkarakter, mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat, berwawasan bisnis digital, kebangsaan, dan internasional.

Hadir sebagai perwakilan PG dan bertindak sebagai pembicara utama, Rahmad Pribadi, Direktur SDM & Umum PG yang membawakan materi mengenai Persuading Heteregenous Team dihadapan peserta yang berasal dari segala penjuru Indonesia.

Dalam presentasinya, Rahmad Pribadi menyatakan, “Komunikasi persuasif saja tidak cukup, namun bagaimana melakukan collaborate intelligence dengan rekan-rekan yang mempunyai pemikiran yang berbeda, sehingga tercapai tujuan bersama yang lebih besar”. Collaborate intelligence di PG, adalah mutlak diperlukan karena keragaman karyawan yang ada dari sisi usia, latar belakang pendidikan, dan juga pemikiran serta karakter.

Di akhir presentasi, Rahmad Pribadi menekankan bahwa untuk memenangkan persaingan global sebuah Perusahaan tidak hanya dituntut untuk menguasai market share namun juga harus dapat menguasai mind share dengan menumbuhkan rasa loyalitas para pelanggan sehingga keberlanjutan bisnis Perusahaan dapat terjamin.

Salah satu program PG yang diperkenalkan Rahmad Pribadi dalam mengkolaborasi pelanggan adalah Pelatihan Anak Tani Remaja (PATRA). PATRA merupakan langkah/upaya mempertahankan kelangsungan bisnis dengan memperkenalkan dunia pertanian kepada anak tani atau anak muda yang mempunyai minat terhadap dunia pertanian, sehingga dapat bertindak sebagai Early Adopter di lingkungan sekitarnya.

“Dengan adanya program ini, diharapkan kelak anak-anak binaan PATRA akan menjadi pelanggan-pelanggan loyal, karena mengetahui secara langsung manfaat dari produk-produk PG” imbuh Dir SDM & Umum. yez/isp.-

Berita Terbaru

06 Aug 2020
Petrokimia Gresik Terapkan Pembelajaran Digital Untuk Program Magang Mahasiswa
06 Agustus 2020 11:29 / Humas PG / 54x dilihat
03 Aug 2020
Rahmad Pribadi Dinobatkan Sebagai Top Leader On CSR Commitment 2020
03 Agustus 2020 16:26 / Humas PG / 117x dilihat
02 Aug 2020
Rahmad Pribadi : Petrokimia Gresik Dukung Penelitian Deteksi Virus Penyebab Covid-19
02 Agustus 2020 19:18 / Humas PG / 148x dilihat
02 Aug 2020
Idul Adha 1441 H
02 Agustus 2020 11:15 / Humas PG / 164x dilihat