Natal Bersama SKPG 2017

20 Januari 2017 09:34 / Humas PG / 1232

Dengan mengambil tema “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di kota Daud”, perayaan Natal Serikat Karyawan PT Petrokimia Gresik (SKPG), bertempat di ruang Majapahit lantai 2 Gedung Kantor Pusat PT Petrokimia Gresik (PG), Kamis malam 19 Januari 2017 digelar.

Perayaan Natal tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial namun dimaknai sebagai hakekat makna Natal yang sebenarnya yaitu kesederhanaan. Adanya kandang domba, palungan, dan para gembala yang kesemuanya itu merupakan simbol kesederhanaan. Dan kesederhanaan itu mengandung maksud agar sukacita Natal diperuntukan bagi semua umat manusia tanpa membedakan status yang melekat. Kesederhanaan sangat relevan dengan kondisi perusahaan saat ini dalam menghadapi dinamika, persaingan, tantangan. Olehnya kita harus bekerja dengan penuh semangat, bersukacita dalam kesederhanaan demi mencapai kesuksesan perusahaan yang kita cintai. Demikian pesan yang disampaikan Rahmad Pibadi, Direktur SDM & Umum PG.

Perayaan Natal yang dikomandani Dimas Aryo Budi kali ini diawali dengan pertunjukan singkat yang menceriterakan kelahiran Sang Juruselamat. Dalam pertunjukan tersebut digambarkan betapa kasihnya Allah akan dunia ini. Allah yang Maha Tinggi rela inkarnasi menjadi bayi Yesus yang sederhana. Dunia yang gelap penuh dosa hendak diterangi dengan terang Allah. Namun pengorbanan-Nya tersebut ditolak manusia. Hanya kandang binatang kotor dan bau yang tersedia untuk-Nya. Dalam arti hanya kepada manusia yang mengaku berdosalah, Allah datang dan mengampuni dosanya.

Disamping Rahmad Pribadi, Dir SDM&Umum PG, hadir pula Pinto Ketua Umum SKPG dan Agung Wahyunto Sekretaris Umum SKPG serta undangan lainnya. Romo Dwi Joko dan Pdt. Henoch Bayu Kusuma, STh. hadir juga untuk melayani malam perayaan Natal tersebut.

Dalam Pesan Natal, Romo Dwi Joko menyampaikan bahwa Tuhan Yesus Krisus mengajak umat-Nya untuk memandang setiap orang dengan pandangan penuh kasih, dengan memberikan pandangan penuh kasih tersebut kita menghadirkan terang Tuhan. Kegelapan malam, kebencian tergantikan dengan kasih. Jadi perayaan Natal merupakan momen penting ungkapan syukur kita untuk terus menerus merefresh diri dalam mengasihi sesama.

Acara yang ditata cukup apik dan tambahan beberapa doorprize yang disediakan panitia, makin meriah dengan kehadiran Vanessa The Voice. Dengan beberapa tembang rohani, Vanessa meramaikan perayaan tersebut. isp.-

Berita Terbaru

Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Jan 2020
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Januari 2020 09:26 / Humas PG / 64
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Jan 2020
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Januari 2020 08:41 / Humas PG / 60
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Januari 2020 19:30 / Humas PG / 89
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Januari 2020 17:02 / Humas PG / 135