Menjadi Rocker, Dirut PI Tampil Memukau

30 April 2016 09:34 / Humas PG / 2943

Ribuan penonton yang hadir di Gedung Serbaguna Tri Dharma Petrokimia Gresik (PG) pada 29 April 2016 dibuat terkejut. Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat tampil all out menyanyikan lagu-lagu rock bersama Asidat Band.

Keluarga besar PT Petrokimia Gresik (PG) yang hadir malam itu pun terpukau. Riuh tepuk tangan selalu mengiringi atraksi band yang sudah 10 tahun bersama Dirut PI itu.

'Asidat' yang dipilih menjadi nama band Dirut PI itu adalah singkatan dari nama Aas Asikin Idat. Dirut PI dalam grup band yang beraliran rock itu menjadi lead vocal.

Dirut PI sangat semangat membawakan 10 lagu rock. Dinyanyikan dengan maraton atau tanpa istirahat. Nada suara tinggi dengan mudah Dirut PI bawakan.

Dari sepuluh lagu itu, ada satu lagu spesial, yaitu berjudul 'Sadari Hati". Lagu kedua yang dibawakan ini adalah ciptaan anak Dirut PI, Owie Asikin Idat yang tergabung dalam Keyla Band.

Saat mendapat pertanyaan mengapa memilih aliran musik rock? Dirut PI menjawab, rock identik dengan lagu-lagu semangat. Filosofi inipun dibawa hingga kehidupan sehari-hari. "Saya sebagai Dirut PT Pupuk Indonesia, harus selalu semangat memimpin. Saya tidak ingin menjadi pemimpin yang cengeng. Karena itu, saya ingin seluruh karyawan Petrokimia Gresik selalu semangat seperti saya," ujar Dirut PI.

Meskipun padat dengan jadwal kerjanya, Dirut PI mengaku rutin latihan bersama grup bandnya. Minimal sekali latihan dalam dua minggu. Ini dilakukan untuk mengurangi stres akibat beban pekerjaan. Selain itu, bermusik ini mampu membuat Dirut PI lebih peka terhadap problem di sekitarnya. "Jika ada suara gitar, keybord, atau bas yang tidak harmoni, kita akan tahu. Inilah yang melatih saya lebih peka terhadap lingkungan," ungkap Dirut PI.

Sebelum Dirut PI tampil di panggung, artis Citra Scholastika, yang merupakan finalis termuda dalam Indonesian Idol musim keenam juga hadir menghibur dengan delapan lagu berganre jazz. Penonton dibuat histeris, karena Citra bernyanyi dengan berkeliling di antara tempat duduk penonton.

Memakai catlepack warna hijau, Citra tetap terlihat anggun. Para penonton berebut untuk selfie.

Paling menarik perhatian saat Citra duet bersama Dirut PG, Nugroho Christijanto. Keduanya sangat kompak membawakan lagu berjudul ‘Pergi untuk Kembali’. Lagu tersebut cukup populer sehingga duet ini mampu membawa para penonton bernyanyi bersama.

Selain dua guest star itu, juga tampil Petrokimia Band dan Kolintang Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) di acara pembuka.

Rangkaian panggung hiburan tersebut merupakan puncak acara dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Kayawan Petrokimia Gresik (SKPG) yang ke-17. Hiburan ini dihadiri oleh seluruh jajaran karyawan PG.

Penonton terlihat kompak karena semuanya menggunakan dress code dengan sentuhan warna putih. Sedikitnya 2.000 penonton memadati tribun. Suasana terasa semakin hangat karena karyawan PG hadir bersama keluarga.

Acara malam itu diawali dengan Ketua Umum (Ketum) SKPG, Pinto dan Sekretaris Umum (Sekum) SKPG, Agung Wahyunto yang memberikan sambutan secara bersama-sama menyampaikan terimakasih atas kehadiran Direksi PI, Komisaris dan Direksi PG.

Diharapkan acara yang bertajuk 'Music Factory' ini dapat menghibur keluarga besar karyawan PG. Karena konser musik seperti ini cukup lama tidak diselenggarakan di PG.

"Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran keluarga bersar PG. Kami juga meminta doa restu agar SKPG bisa berkarya lebih baik lagi," kata Ketum.

Sekum juga menambahkan, tema peringatan HUT SKPG ini adalah "Sinergi dalam Harmoni." Harapannya, HUT SKPG ini dijadikan momentum harmonisasi keluarga besar PG.

"Mudah-mudahan ke depan harmoni ini terjalin lebih baik lagi," kata Sekum.

Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai simbol peringatan HUT SKPG ke-17. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh oleh Ketum dan diberikan kepada Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto. Potongan tumpeng kedua diberikan kepada Komisaris Utama, M. Djohan Safri. (Humas PG / isp.-)

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 Nov 2019
Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 November 2019 17:00 / Humas PG / 67
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 Nov 2019
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 November 2019 10:11 / Humas PG / 89
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 104
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 131