Menciptakan Keharmonisan Antara Penerima Bestro dan Perusahaan

31 Januari 2018 16:07 / Humas PG / 1004

PT Petrokimia Gresik (PG) mengadakan acara “Kunjungan Industri dan Gathering Bestro 2018” Selasa, 30 Januari 2018. Acara ini diadakan untuk menambah wawasan para mahasiswa penerima beasiswa S1 full cover (Bestro) PG agar lebih memahami lini bisnis PG serta industri pupuk dan kimia secara umum. Acara ini diikuti oleh 56 dari total 78 orang penerima Bestro S1 angkatan 2014-2017. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi, di antaranya Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas Bestro ini, pembukaannya berlangsung di Wisma Kebomas, dihadiri oleh Manajemen PG, antara lain Pemangku Tugas Sementara (Pts) Manager CSR, Sugito Siswojo, Manager Humas, Muhammad Ihwan, dan Ketua Umum Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), Agung Wahjunto.

Sugito mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antara sesama penerima Bestro yang berlainan kampus, maupun dengan para karyawan di PG, serta dapat menjadi media untuk menjaga kekompakan dan komunikasi antara para penerima Bestro. Melalui kunjungan industri, para peserta diharapkan tahu persis proses bisnis di PG, sehingga mampu tercipta keharmonisan antara para penerima Bestro dengan perusahaan. Bestro adalah salah satu bentuk tanggungjawab perusahaan melalui program CSR dalam rangka meningkatkan taraf pendidikan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.

“Semoga adik-adik penerima Bestro dapat memanfaatkan bantuan PG dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa sukses , dan dapat menjadi kebanggaan orang tua dan juga perusahaan. Harapannya agar kelak juga dapat ikut membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat sekitarnya.” ungkap Sugito.

Agenda kegiatan setelah pembukaan adalah sesi sharing pengalaman oleh beberapa narasumber, di antaranya oleh mantan penerima Bestro angkatan pertama, Muhammad Danang, yang menceritakan pengalamannya saat menjadi penerima Bestro hingga kesempatannya mengikuti seleksi rekrutmen, dan sekarang menjadi karyawan PG yang sehari-harinya bertugas di Departemen Proses dan Pengelolaan Energi (PPE).

Sementara, Staf Departemen Pengembangan SDM PG, Nanda Kiswanto menyampaikan agar para peserta membekali diri dengan hal-hal yang dibutuhkan dunia kerja sejak masih di bangku kuliah. “Kompetensi, kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi, merupakan hal penting agar siap masuk dan bersaing di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Sedangkan Agung Wahjunto memompa motivasi dan semangat para peserta. “Kami berharap teman-teman Bestro dapat terus berprestasi dan mampu membentuk masa depannya sejak dini, apakah bekerja di Petrokimia Gresik atau di perusahaan lain, atau bahkan menjadi entrepreneur yang mandiri,” jelasnya.

Sesi sharing dilanjutkan dengan kunjungan industri ke Pusat Riset PG. Di sini, para peserta mendapat informasi terkait produk pengembangan PG, serta melihat secara langsung kegiatan yang ada di Kebun Percobaan, antara lain pembenihan jagung, penggemukan sapi, pabrik Petroganik dan Petromart.

Kegiatan ditutup dengan acara hiburan kuis yang dilaksanakan di Gedung Departemen Pengembangan SDM. Rona-rona kegembiraaan terpancar dari para peserta “Gathering Bestro 2018”. Melinda, Bestro 2014 mengaku sangat senang dan mendapat banyak manfaat dari acara ini. “Terutama dari sesi sharing, saya jadi lebih terpacu untuk mengembangkan potensi diri mulai dari sekarang,”ungkapnya. Ria Hermila/Hartono

Berita Terbaru

Bertransformasi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Maju
11 Dec 2019
Bertransformasi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Maju
11 Desember 2019 09:59 / Humas PG / 28
Industry Research Forum 2019
06 Dec 2019
Industry Research Forum 2019
06 Desember 2019 14:53 / Humas PG / 54
Borong Penghargaan di TKMPN XXIII
25 Nov 2019
Borong Penghargaan di TKMPN XXIII
25 November 2019 10:30 / Humas PG / 192
Launching NPK Petro Ningrat dan Kantong Pupuk Baru
25 Nov 2019
Launching NPK Petro Ningrat dan Kantong Pupuk Baru
25 November 2019 07:49 / Humas PG / 166