Manajemen PG Apresiasi SKPG

01 Juni 2016 10:04 / Humas PG / 4833x dilihat

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara Musyawarah Tahunan Serikat Karyawan PT Petrokimia Gresik (Musta SKPG) 2016 ini, Direktur SDM dan Umum PG, Rahmad Pribadi mengapresiasi komunikasi yang terjalin baik antara Ketum dan Sekretaris Umum (Sekum) SKPG dengan manajemen PG selama ini, baik secara profesional maupun pribadi. Komunikasi baik ini diharapkan juga terjadi di semua level.

"Interaksi positif tidak mungkin terjadi jika komunikasinya jelek. Kunci utama adalah komunikasi yang baik, sehingga setiap negosiasi berjalan dengan baik," tandas Direktur SDM dan Umum.

Di sisi lain, Direktur SDM dan Umum juga menyampaikan jika tahun ini ada terobosan yang luar biasa. Yaitu, Ketum SKPG selalu hadir dalam rapat anggaran. Tujuannya kalau ada negosiasi tidak perlu susah, sebab Ketum juga ikut mengetahui kondisi perusahaan.

Dirut SDM dan Umum juga mengapresiasi sikap ksatria Ketum SKPG. "Baru kali ini dengar secara resmi dan terbuka, tanpa rasa tinggi hati Ketum SKPG menyampaikan dinamika tahun lalu dengan meminta maaf kepada keluarga besar PG. Orang yang berani minta maaf itu ksatria. Saya sangat menghargai itu," pungkas Direktur SDM dan Umum.

Musta SKPG 2016 ini digelar di Wisma Kebomas, 31 Mei 2016. Dalam Musta ini Ketua Umum (Sekum) SKPG, Pinto mengajak seluruh anggotanya yang juga karyawan PG untuk lebih meningkatkan produktivitasnya.

"Saya mengajak seluruh anggota SKPG untuk lebih giat bekerja, lebih inovatif dan efesien, tantangan perusahaan pupuk semakin berat," ujar Ketum.

Senada dengan Ketum SKPG, Rahmad Pribadi dalam sambutannya mengungkapkan tantangan perusahaan pupuk ke depan tidak mudah. Diantaranya harga gas yang menjadi bahan baku pupuk semakin mahal dan jumlahnya juga terbatas, kemudian harga komoditas turun, kondisi ekonomi nasional juga turun. Semua produsen pupuk berusaha menambah kapasitas produksi, dan subsidi rencanannya juga akan dicabut.

"Tidak mungkin tantangan ini bisa diatasi hanya oleh manajemen PG. Butuh dukungan dari setiap insan PG. Dalam hal ini anggota dan pengurus SKPG. Kita harus siap," tandas Drektur SDM dan Umum. (isp.-)

Berita Terbaru

07 Dec 2022
Perluas Manfaat Program Makmur, Petrokimia Gresik Gandeng PT SGN Tingkatkan Produktivitas Tebu Nasional
07 Desember 2022 10:37 / Komunikasi Korporat PG / 28x dilihat
06 Dec 2022
Petrokimia Gresik Gerak Cepat Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang
06 Desember 2022 14:24 / Komunikasi Korporat PG / 66x dilihat
01 Dec 2022
30 Nov 2022
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Platinum Rank (Tertinggi) Di Ajang Asia Sustainability Reporting Rating Awards
30 November 2022 18:00 / Komunikasi Korporat PG / 110x dilihat